Breaking News

Pengukuhan dan Pelantikan MOI Sukses, Ketua Panitia Ucapkan Terimakasih ke Alirmansori


Ketua DPC MOI Kota Padang, Novrizal (Jovi Syamsu) yang juga Ketua Pelaksana kegiatan seminar 4 pilar MPR RI sekaligus Pengukuhan DPW MOI Sumbar dan pelantikan DPC MOI se Sumbar. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI ) Sumatera Barat dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Media Online Indonesia  (DPC MOI) 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kamis (31/3/2022) prosesinya dapat berjalan baik dan lancar.

Saat diwawancarai Ketua Pelaksana Novrizal oleh beberapa awak media, Senin (4/4/2022) di Kantor Sekretariat DPC MOI Padang, Jalan Jati mengatakan, sebagai Ketua Pelaksana kami merasa puas dan senang atas kesuksesan kegiatan ini. Sebab, dalam satu momen bisa kami mengangkat dua agenda besar sekaligus, ujarnya didampingi Sekreraris DPC MOI Padang.

" Ya, agenda pengukuhan dan pelantikan MOI se Sumbar dan setelah itu, acara sosialisaai empat pilar MPR RI, ini semua berkat pak Alirman Sori (Also)," ujar Novrizal yang akrab disapa Jovi Syamsu kepada awak media.

Masih kata Jovi, atas nama ketua Pelaksana juga ketua DPC MOI Kota Padang, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Alirman Sori atas andil dan kerjasamanya. Juga kepada seluruh panitia maupun pengurus DPC MOI yang hdir, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik, meskipun ada sedikit kekuranagn, terangnya.

" Perlu digaris bawahi, bahwa didalam tubuh MOI diisi oleh pemilik-pemilik media. Maka dari itu, kami yakin kawan-kawan memiliki pemikiran dan sikap objektif, sehingga kedepan MOI tumbuh besar san berkembang di Sumbar," pungkas Jovi Syamsu yang juga Owner Tabloid Fakta ini.

Seperti diterbitkan beberapa media online sebelumnya, peserta seminar 4 pilar MPR RI di Gedung LKKS Sumatera Barat (Sumbar) Jalan Pramuka kota Padang pada Kamis (31/3). Selain pengukuhan juga memberikan edukasi politik, hukum dan ilmu perundang-undangan khususnya bagi pengurus MOI yang baru.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Sumbar, Anul Zufri saat ditemui awak media menyampaikan permohonan maaf atas kurang pelayanan atau satu dan lain hal, sebagai organisasi yang baru tentu banyak dan perlu belajar kearah yang lebih baik.

" Atas nama Ketua DPW MOI saya mohon maaf pada peserta, dan juga rekan-rekan semua baik para wartawan yang hadir maupun tim panitia atas kurang maksimalnya dalam pelayanan," ujar Anul yang juga Lawyer ini.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC MOI Kota Padang, Hariyanto, SS, SH yang juga sekretaris Panitia menjelskan, terkait sosialisasi Empat Pilar ini tujuannya ialah bagaimana kita bisa menanamkan nilai-nilai pancasila, menjdikan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai pedoman. 

Selanjutnya, masih kata Arie agar kita juga memahami dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bagaimana kita hidup dalam bingkaian ber Bhinneka Tunggal Ika dalam kemajemukan.

"Empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu, bukan untuk terpecah belah,"  ujar Arie.

Lebih jauh dipaparkan Arie, kami atas nama DPC MOI Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Bang Dr. H. Alirman Sori, atas kepeduliannya merangkul dan memberikan edukasi 4 pilar. Kita yakin, dengan memberikan pemahaman yang mungkin sudah mulai memudar, khususnya dikalangan generasi digitalisasi dapat memberikan input positif sebagai dedikasi untuk negri. (Hr1)


No comments