Breaking News

Serahkan Formulir Cawako Padang ke Gerindra, Desrio; Jalin Koalisi Lintas Partai

Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang ke DPC Partai Gerindra, Desrio Putra Ungkap Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain


Padang, Lamosai.com- Tokoh muda dan kharismatik Desrio Putra yang juga anggota DPRD Propinsi Sumbar dari Frakai Gerindra menyerahkan formulir pendaftaran dan persyaratan yang diminta sebagai bakal calon Walikota Padang ke DPC Partai Gerindra, Jalan Sawahan, Kota Padang, Sabtu (18/5/2024).

Kedatangan Desrio Putra bersama tim disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, dan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Alfis Primatra.

Selain itu, ikut menyambut Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah yang juga Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Gerindra Kota Padang Eko Muhardi.

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi mengaku bangga dengan sosok Desrio Putra.

"Pak Desrio ini adalah kader terbaik Partai Gerindra, bahkan pada tahun 2019 Pak Desrio pernah menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat," ujar Verry yang juga anggota DPRD Sumbar 2024-2029 terpilih.

Dikatakan Verry Mulyadi, sebagai anggota DPRD Sumbar yang mewakili daerah pemilihan Sumatera Barat 1, yaitu Kota Padang, tentu lekat tangan Desrio Putra sudah dirasakan warga Kota Padang.

"Keberanian Pak Desrio maju di Pilkada Kota Padang layak kami apresiasi. Tentu sebagai kader Partai Gerindra, harapan kami tertompang kepada Pak Desrio Putra," cakapnya.

Sementara itu, Desrio menegaskan, sebagai kader Partai Gerindra, dirinya mengikuti semua prosedur dan mekanisme yang berlaku di Partai Gerindra terkait proses penjaringan bakal calon Walikota Padang.

"Keputusannya nanti ada di tangan tim penjaringan dan DPP Partai Gerindra. Apapun keputusannya nanti, kita harus patuhi, sehingga Partai Gerindra ini nantinya memenangkan Pilkada Kota Padang," ungkapnya.

Desrio mengakui, dirinya telah menjalin komunikasi lintas partai politik lain, karena Partai Gerindra harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Walikota di Pilkada Kota Padang 2024-2029 mendatang.

"Saya tidak hanya mendaftar di Partai Gerindra, tapi juga mendaftar ke Partai Nasdem, PKB dan PPP. Komunikasi politik itu harus tetap kita bangun, karena Partai Gerindra tidak bisa berdiri sendiri untuk mengusung calon," tegasnya.

Kami berharap, partai-partai lain juga melirik kader Partai Gerindra di Pilkada 2024 ini. Dan mudah-mudahan akan ada partai lain yang mendukung. Kita juga sudah berkomunikasi dengan mereka," tutup Desrio Putra. (*)

No comments