Breaking News

Maju Jalur Independen, Buya Hend Siap Bertarung PilBup Solok 'Menuju Perubahan'

Bakal Calon Bupati Solok, H. Hendra Saputra, SH, M. Si meyakini dirinya sudah siap 90 persen untuk maju dan bertarung pada kontestan pilbup Kabupaten Solok pada November 2024 mendatang. @rie St Malin Mudo


Solok, Lamosai.com- Suksesi kepemimpinan kepala daerah, Kabupaten Solok pada pemilihan iven akbar pada November 2024 mendatang banyak candidate bermunculan. Baik ota lapau, maupun baliho sudah terpampang ke publik.

Dari sekian banyak bakal calon yang mulai menampakkan wajahnya, ada yang menarik yakni sosok H. Hendra Saputra, SH, M. Si bakal ambil bagian untuk maju memimpin Kabupaten Solok. 

Saat diwawancara di kediamananya, Sabtu (13/4/2024) Hendra Saputra, yang akrab disapa Buya Hend ini bertutur dengan media ini menyatakan kesiapannya sudah 90 persen. Bahkan, ia sudah mengambil formulir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok.

" Alhamdulillah, dukungan terus mengalir untuk kami, baik dari kalangan masyarakat bawah, ninik mamak, tokoh masyarakat hingga para pengurus beberapa parpol," terang Buya Hend.

Putra Panyinggahan ini melanjutkan, kami maju melalui jalun independen. Dukungan KTP sudah dua kalipat dari syarat yang ditetapkan oleh KPU. Bahkan, hampir semua dukungan dr seluruh nagari se Kabupaten Solok, bebernya.

" Nantinya kita akan re-Verifikasi kembali by name by addres untuk memastikan kembali agar nanti kita benar-benar lolos pure dukungan dari masyarakat," imbuh Buya Hend.

Masih kata, Buya Hend kita sudah mendatangi kantor KPU Kabupaten Solok dan sudah mengambil form formulir pendaftaran calon Bupati. Namun, kita croscheck kembali, agar kami benar-benar dinyatakan lolos nantinya, baik secara ferfak maupun secara administrasi.

" Alhamdulillah dukungan terus mengalir, kita sudah siap. Baik secara perorangan maupun secara partai," ujarnya penuh optimis.

Secara perorangan kita sudah kumpulkan 48ribu KTP. Namun, ada juga tawaran dari partai politik. Tapi kita lihat aja nanti, yang perlu dicatat, kita sudah siap dan ikhlas untuk maju pada Pilkada Kabupaten Solok pada November 2024 mendatang, tegas Buya Hend meyakinkan.

"Berkat dukungan kuat dari semua lapisan, insyaAllah kami siap mewakafkan diri dan ikhlas untuk memperjjangkan demi  perubahan Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik, sejahtera dan bermartabat," pungkas Buya Hend yang juga Pembina KJI Sumbar ini.

Terakhir, kami mohon dukungan ini tetap solid dan kokoh hingga benar-benar apa yang kita cita-citakan bersama menuju perubahan tersebut bisa terwujud, tutup Founder Yayasan Ponpes Taruna Rabbani ini. (Hr1)

No comments