Breaking News

HUT Ke 2 PKBSMP, Momen Kebangkitan dan Kejayaan Suku Malayu

Ninik Mamak Suku Malayu (PKBSMP) foto bersama H. Darizal Basir Dt Nan Sati saat HUT ke 2 di Aula Gubernuran, Sumbar. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Perkumpulan Keluarga Besar Suku Melayu Kota Padang, Sumatera Barat mengadakan iven akbar, HUT ke 2 di Aula Kantor Gubernur, Jalan Jend. Sudirman, Sabtu (14/10/2023).

Pada saat HUT dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Darizal Basir, Dt Nan Sati yang juga ninik mamak suku malayu. Juga tampak hadir Kadis Pariwisata Sumbar dan Imral Adenansi Anggota DPRD Sumbar.


Ketua PKB-SMP Syafruddin Rajo Batuah mengatakan, ini merupakan suatu langkah yang baik untuk kita bersama. Dalam hari jadi yang ke-2 ini kita dapat berkumpul bersama-sama untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan.

" Dalam momen di hari jadi ke-2 PKBM-SMP kita yang sebelumnya belum pernah bertemu dan biasanya hanya melalui WhatsApp untuk berkomunikasi, tetapi hari ini kita bisa berjumpa langsung", ungkapnya.

Kedepan kita sama-sama berharap untuk PKBM-SMP supaya kompak selalu dan bisa menjadi suatu wadah untuk saling berbagi, pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah juga sangat mengapresiasi kebersamaan yang ditunjukkan oleh PKBM-SMP.

Dirinya menjelaskan, merasa tersanjung atas undangan yang dia dapat bisa hadir pada acara suku besar di ranah Minang ini ,jelasnya.

Pesan bapak gubernur Mahyeldi semoga PKBM-SMP kedepan lebih kompak, maju dan selalu menjagaga rasa kekeluargaan seperti ini, ulasnya.

Kemudian Anggota DPR RI Dasrizal Basir menuturkan, "Saya merasa bangga dan tersanjung telah diundang dalam acara hari jadi PKBM-SMP yang ke-2 ini, semoga kedepan lebih baik, maju dan terus kompak", tuturnya.

Putra asal Pesisir Selatan tersebut menjelaskan bahwa suku Melayu merupakan salah satu suku yang besar diranah minang, maka dari itu di menghimbau untuk terus menjaga rasa kekeluargaan ini.(SRP/Hr1)



No comments