Breaking News

Fokus Majukan Dunia Pendidikan, Mastilizal Aye Sapa Majelis Guru dan Kepala Sekolah di Berok

Jemput aspirasi warga, Mastilizal Aye, SH Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang laksanakan reses di SDN 05 Surau Gadang Berok, Kecamatan Nanggalo. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, SH yang juga Ketua Komisi IV sapa para majelis guru dan kepala sekolah di SDN 05 Surau Gadang, Berok Raya, Kecamatan Nanggalo dalam rangka reses masa sidang III tahun 2023, Kamis siang (7/9/2023).

Disampaikan Kepala SDN 05 Surau Gadang Nurleli,mengucapkan terimakasih kepada Bapak Aye telah meluangkan waktunya reses ke SDN 05 Surau Gadang, selama ini kami sangat mendambakan kehadiran bapak Aye. Sebab, banyak hal yang tersendat yang ingin kami utarakan, ujar Leli.

" Salah satunya soal ruangan belajar, sarana ibadah (Mushalla) saat ini kami tidak punya dan susah ketika waktu solat, " terang Leli.

Kami mengusulkan dan sangat berharap pembangunan Mushalla, Pemasangan Kanopi di lapangan agar bisa di jadikan sarana ibadah. Disamping itu, anak- anak tidak lagi panas dan kehujanan. Selain itu, penambahan 6 kelas ruangan belajar, pinta Leli sembari diamini majelis guru lainnya.

" Tertuang harapan kami semua kepada bapak Aye selaku Ketua Komisi IV, juga persoalan guru passingred," ujar Leli penuh berharap.

Pada kesempatan yang sama, Mastilizal Aye, SH menyampaikan, melalui reses ini, para anggota dewan Padang bersua dengan konstituen di daerah pemilihannya dalam rangka menjemput dan menampung aspirasi, nantinya akan kami bahas di DPRD bersama tim TAPD untuk bisa ditinjak lanjuti dan dieksekusi berupa dana pokir dan kegiatan lainnya.

Namun, lanjut Aye, tidak bisa diminta hari ini langsung keluar. Melalui mekanisme dan sesuai prosesuralnya. Artinya, kemungkinan di tahun 2024, InsyaAllah.

" Alhamdulilah, pada tahun 2024 mendatang sudah kami anggarkan 870 juta untuk anggaran pendidikan. Khusus untuk SDN 05 ini berkat kmonukasi dan kegigihan dari ibuk Kepala Sekolah, kita pending beberapa anggaran kegiatan lainnya dan kami prioritaskan untuk sekolah kita ini," ujar Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra ini.

Sebagai Ketua Komisi IV, sambung Aye, kami sudah banyak meninjau dan memonitoring langsung ke SD yang ada di Kota Padang, memang hampir rata-rata persoalan yang kami temui rata-rata hampir sama.

" Maka dari itu, insyaAllah sesuai yang kami sampaikan diawal tadi, pada tahun 2024 mendatang kami fokus untuk sara pendidikan dan sudah menggarkan lebih dari 870 juta," imbuh Aye.

Sedangkan untuk sarana ibadah pun jadi perhatian yang serius bagi kami pribadi, karena disini akan melahirkan generasi yang berkarakter dan beriman, tutup Aye. (Hr1)

No comments