Breaking News

Cakupan UHC Pasaman Tertinggi di Sumbar Sabar AS:; Bukti Komitmen dan Prioritas Pemkab Pasaman

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si, ajak seluruh komponen tingkatkan pelayanan prima, khususnya dibidang kehatan. @rie St Malin Mudo

Pasaman, Lamosai.com- Bukti komitmen, serius dan skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam hal memberikan pelayanan prima khususnya di bidang kesehatan terus dioptimalkan. Salah satunya, Pemkab Pasaman turut menghadiri rapat percepatan Universal Health Coverage (UHC) di Istana Gurbernuran, Rabu (27/9/2023).

" Ini merupakan bukti komitmen dan prioritas kita untuk memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat Pasaman khususnya bidang kesehatan." Ungkap Sabar AS Wakil Bupati Pasaman.

Sabar AS bersyukur atas capaian tersebut, dan selalu meminta seluruh komponen memberikan layanan kesehatan yang baik ke masyarakat. 

"Alhamdulillah Kabupaten Pasaman tertinggi cakupan UHC (Universal Health Coverage) Kab/Kota se-Sumatera Barat. Diharapkan derjat kesehatan meningkat dan IPM Pasaman lebih baik," pungkas Sabar AS yang juga Ketua Partai Demokrat Pasaman itu.

Tingginya cakupan tersebut, lanjut Sabar AS, merupakan hasil kerja sama Pemkab Pasaman dan jajaran dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Pasaman.

Untuk itu, kami selalu menegaskan komitmen jajarannya untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat, tegas Sabar AS.

“Tentunya ini adalah komitmen dari Pemerintah Kabupaten Pasamam untuk mewujudkan bagaimana masyarakat diberi fasilitas kesehatan. Sehingga pada tahun ini, Pemerintah Pasaman menganggarkan sekitar 43 milyar,” terang Sabar AS.

Sabar AS menambahkan bahwa tertingginya cakupan UHC Pasaman merupakan buah kerja keras Pemkab. Pasaman dalam mengimplementasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada masyarakat di daerah.

"Dari awal menjabat Bupati Pasaman Benny Utama dan Sabar AS sudah berkomitmen penuh menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui program Universal Health Coverage bagi seluruh masyarakat Pasaman," Ujar Sabar AS.

Khusus di Kabupaten Pasaman lanjutnya, sesuai misi dan program unggulan Pemkab Pasaman, menempatkan Program Pasaman Sehat sebagai prioritas utama, dengan program berobat gratis di seluruh tingkat Layanan Kesehatan.

Dimulai Polindes, Puskesmas dan Rumah sakit yang ada di daerah itu, hingga rujukan ke rumah sakit besar yang ada di Kota Bukittinggi dan Padang, bebernya.

“Kita patut berbangga karena ini adalah program yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak, Untuk itu, tidak ada alasan bagi masyarakat yang sakit untuk tidak berobat ke rumah sakit maupun puskesmas.  Karena, semua biaya pengobatan telah ditanggung oleh pemerintah daerah," ulas Sabar AS.

Jadi, kalau sakit, segera berobat ya, saran Sabar AS mengakhiri. (Hr1)

No comments