Breaking News

Lantik PMI Panti, Sabar AS; Momentum Strategis Gerakan Kemanusiaan

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si melantik Pengurus PMI Kecamatan Pasaman. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, M. Si melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Rabu (5/6/2023).

Dikatakan Sabar AS, antusias yang luar biasa dan partisipasi serta dukungan semua pihak terkhusus semua nagari di Kecamatan Panti dalam pelaksanaan Donor Darah yang berhasil memperoleh 20 kantong Darah.

" Dalam rangka pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Panti yang dipimpin Ibuk Irza Hasanah, S.KM. Hal ini menjadi Momentun strategis bagi gerakan kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat," ujar Sabar AS yang juga Ketua DPC Demokrat Pasaman ini.

Adanya Pengurus PMI Kecamatan Panti akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) disetiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan, imbuhnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. 

PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tersebut sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat, sebab, setetes darah nyawa bagi yang lain.

Selain itu, prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana, pinta Sabar AS. (Hr1)

No comments