Breaking News

Kegiatan Masa Ta'ruf Madrasah (Matsama),MTsS Dhuafa Padang Berikan Dedikasi Perjuangan

 

Ketua YBNI Ahmad Ridho, S. Pd didampingi Sekretaris Imran Efendi, S. Pd membuka kegiatan Matsama TA 2023/2024. Juga hadir Kepala MTsS Dhuafa Devita Zukamelia, S. Pd dan dihadiri Ketua ISAFAT Padang Hariyanto, SS, SH yang juga Ketua Dewan Pembina Panti Asuhan Al Fath Tauhid. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Madrasah Tsanawiyah Swata (MTsS) Dhu'afa Padang dibawah naungan Yayasan Bina Nusantara Isafat (YBNI) melakukan kegiatan masa ta'aruf siswa dalam rangka pengenalan civitas pendidikan, Matsama membentuk siswa yang beriman, bertaqwa, disiplin, mandiri kreative, Rabu (12/7/2023).

Dikatan Kepala MTsS Devita Zukamelia, S. Pd kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu sampai Jum'at atau dari tanggal 12-14 Juli 2023. Matsama ini sama dengan sekolah lain guna memperkenalkan seputaran lingkungan sekolah kepada siswa/wi baru.

"Alhamdulillah, tahun ajaran ini banyak peningkatan siswa kita, hampir mendekati 50 orang. Bagusnya lagi, tidak hanya siswa dari Kota Padang, 80 persen berasal dari luar daerah, ada yang dari Riau, Jambi, Darmasraya, Lunang Silaut," ujar Devi.

Masih kata Devi, insyAllah masih ada lagi penambahan siswa baru, baik yang siswa baru maupun siswa pindahan. Kabar baiknya, kita buka penerimaan sampai akhir Agustus.

Devi melanjutkan, MTs merupakan benteng pertahan akhlak bagi generasi bangsa. Selain mendapatkan ilmu umum, anak-anak juga mendapatkan ilmu agama yang lebih. 

Pada kesempatan yang sama, saat membuka Matsama Ketua YBNI Ahmad Ridho, S. Pd menjelaskan perjuangan pendiri Sekolah gratis Dhuafa kepada anak didik baru.

" Pesan pendiri, untuk bisa berhasil ada dua cara, pertama ekonomi yang mapan dan kedua kekuasaan, maka  dari itu melalui perjuangan ini mari sama-sama kita besarkan lembaga salah satunya pendidikan MTsS Dhuafa," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, YBNI menaungi SMK Dhuafa Nusantara Padang, Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid. Selanjutnya, ada Panti Asuhan Annisa, Panti Asuhan Amanah Putri, Panti Asuhan Azzara Jannah dan Madrasah Tsanawiyah Swasta Dhufa, beber Ridho yang juga Ketua Alumni SMK Dhuafa ini.

Maka dari itu, kita berharap kedepan dari YBNI Isafat ini bisa melahirkan generasi bangsa yang beriman, bertakwa, inovatif dan berkarakter. Meskipun, sekolah kita gratis. Namun, yang menggembirakan sekolah kita memiliki gedung maupun bangunan sendiri, pungkas Ridho.

Disamping itu, kita kembali mengaktifkan seluruh lini untuk menggerakkan kembali perjuangan Dhuafa, demi tegakkan marwah perjuangan alm Drs. Ibrahim, MM yang telah mendirikan dan membesarkan sekolah gratis pertama Dhuafa ini, tutup Ridho.

Hadir saat pembukaan Matsama, Ketua YBNI Ahmad Ridho, S. Pd, Sekretaris Yayasan Imran Efendi, S. Pd, juga turut hadir Ketua ISAFAT Kota Padang Hariyanto, SS, SH yang juga Ketua Dewan Pembina Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid. (Hr1)


No comments