Breaking News

H. Leonardy Siap Membela dan Memperjuangkan Sumatera Barat di Kancah Nasional

Maju kembali di Pileg 2024, H. Leonardy Harmainy, S.IP, MH Datuk Bandaro Basa siap memperjuangkan kemajuan Sumatera Barat di kancah nasional. 


Padamg, Lamosai.com- Sosok Leonardy Harmainy S.I.P, MH, Datuk Bandaro Basa, sudah tak asing lagi di Ranah Minang maupun nasional. Sepak terjangnya di dunia politik, tak diragukan lagi. Sudah terbukti mahir dan santun dan disukai banyak orang. 

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Periode 2004 – 2009 dan pernah pula memimpin DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat serta Organisasi Masyarakat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Barat, juga terbilang senior dan banyak melahirkan kader

Diakui, beberapa politisi di Sumatera Barat sebagiannya adalah kader dan binaannya. Diantara kader binaan Bang Leo sapaan akrabnya, ada yang jadi bupati, walikota dan anggota DPRD Kabupaten/ Kota,  termasuk tingkat Provinsi. Ini membuktikan lakek tangan politisi senior yang sudah banyak makan asam garam percaturan politik

Baginya, politik adala jembatan hati, jembatan perjuangan dan aspirasi. Bahkan, j jembatan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Makanya, kata Bang Leo, kita mesti menghindari politik yang tidak ikhlas, terutama politik insentif.

Bukti, keikhlasan Bang Leo,  disaat Pemilihan Legislatif 2014 kemarin, ia ikut bertarung di Pemilihan Anggota DPD – RI Perwakilan Sumatera Barat. Dari sekian calon yang bertarung, dirinya mendapat peringkat ke-lima dalam perolehan suara setelah Nofi Chandra. Ia tak lolos,  karena  rangking 5. Sementara, hanya 4 orang ditetapkan menjadi anggota DPD RI setiap Provinsi. Tak ada rasa kecewa dan tetap ikhlas menerima kekalahan itu.

Kedewasaannya dalam berpolitik, ia menyikapi dengan tenang. Tak ada rasa kecewa, tetap menyapa warga dengan senyum dan hati bersahaja. Semuanya, berbuah manis. Sebab, penantian itu menghantarkannya menjadi Anggota DPD – RI, tanggal 23 Mei 2017. Ia menggantikan Nofi Chandra sebagai Pejabat Antar Waktu (PAW).

Tak mau mengkhianati kepercayaan, amanah itu dibalas bekerja maksimal sebagai Anggota DPD – RI. Ia siap  mengawasi dan mendampingi penggunaan dana desa. Tujuannya,  agar tepat guna, terutama di Sumatera Barat

Duduknya Leonardy Harmainy, juga menjadi kebanggaan para kader politik dan Ormas PP. Sebab,   politisi senior tersebut memiliki aura dan kharismatik yang tinggi. Tutur katanya lembut, menyentuh dan mendidik. Perawakannya yang tinggi besar, membuatnya makin disegani. Apalagi dalam keseharian Ia tidak pernah neko.

Mereka masih berharap Bang Leo, tetap melanjutkan perjuangan di DPD RI. Kerja keras dan kerja cerdasnya sudah terbukti. Harapan itu, masih tertumpu untuk memberikan yang terbaik untuk Sumbar. Dan, siap maju bersama, berjuang bersama, seiring sejalan, menghantarkan Bang Leo mencapai tujuan. Melanjutkan pengabdian di DPD RI.

Ranah Minang, masih membutuhkan sosok Bang Leo. Mewakafkan diri untuk membangun negeri. Ikhlas dan tulus melanjutkan pengabdian. Demi satu harapan membangun Sumbar lebih baik kedepan. Lanjutkan, perjuangan Bang Leo. Ranah Minang membutuhkan pemikiran Bang Leo. Masih berharap kerja keras dan cerdas Bang Leo yang sudah terbukti selama ini. (Nv/Hr1)

No comments