Breaking News

Alek Gadang IKKA Padang, Momen Sinergi Ranah dan Rantau di Semua Sektor

Ketua IKKA Padang, Ketua Panitia dan tokoh lainnya foto bersama Gubernur Sumbar Hm Mahyeldi di acarq silaturahmi. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka penguatan rasa bersaudara dan kekeluargaan, Iktan Keluarga Koto Anau (IKKA) Padang, Kabupaten Solok yang ada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat gelar acara silaturahmi, Minggu (18/6/2023) di Gedung Young Center.

Dalam acara silaturahmi IKKA tersebut dihadiri sejumlah tokoh seperti, Gubernur Sumbar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Suirpen Suib, Wali Kota Padang Hendri Septa, Rektor UBH Prof Tafdil Husni yang juga putra Koto Anau.

Selain itu, juga  tampak hadir Wakil Bupati Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Wali Nagari Edi Setiawan, H. Eri HMS, Ketua Foperka Ir. H. Yulteknil, pengurus IKKA Kota Padang, Ninik Mamak, Bundo Kandung dan tokoh masyarat.

Dikatakan Ketua IKKA Padang, Lilik Supardi didampingi Sekretarisnya Yudha Putra, mengatakan, IKKA Kota Padang sudah berdiri lebih kurang 20 tahun yang lalu, dengan jumlah kurang lebih 12 ribu stay di Padang.

Maka dari itu, IKKA Padang mengadakan pertemuan akbar dan kita mengundang tidak hanya yang berdomisili di Padang, akan tetapi juga turut mengundang dan menghadirkan dari kampung.

" Nah, adapun tujuan iven akbar ini untuk mempererat tali silaturahmi rang Koto Anau yang ada di Kota Padang, mengusung tema' Manjapuik Nan Tatingga, Mangumpuan Nan Taserak " kata Ketua IKKA Kota Padang Lilik Supardi dalam wawancara.

Ketua IKKA Padang Lilik Supardi, SE Akt dan Sekretaris panitia Hariyanto, SS,SH St Malin Mudo foto bersama Wakil Bupati Solok Firman Jon Pandu.

Masih kata Lilik, IKKA Padang bertekad untuk bersatu, memajukan dan mensinergikan Koto Anau dari rantau untuk ranah disemua aspek.

" Seperti kita tahu bahwa, warga Koto Anau yang ada di kota Padang bergerak diberbagai bidang, ada yang berdagang, PNS dan Wiraswasta. Tidak hanya itu IKKA Juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Sosial dan kegiatan Seni," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya acara silaturahmi IKKA Kota Padang ini bisa lebih mempererat rasa persaudaraan antara kita serta bersama-sama memajukan kampung halaman kita.

Sementara Tisnar Amir ketua panitia yang didamping Hariyanto, SS, SH sekretaris memaparkan segala persiapan acara yang awalnya halal bi halal, namun Karna waktu nya mepet maka acara dijadikan acara ajang silaturahmi.

" Persiapan sudah kami Laksanakan dengan segala upaya dan sebaik-baik nya, maka hingga hari ini bisa terselenggara dengan sebagaimana mestinya, semoga acara ini nantinya bisa berjalan dengan lancar hingga akhir, '' pungkasnya.

Kami juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh panitia dan para donatur serta perantau yang ikut mensukseskan acara kita, semoga IKKA bisa selalu kompak, tutupnya. (Hr1)

No comments