Breaking News

Pastikan Ketersediaan Air, Perumda AM Padang Siagakan Mobil Tangki Selama Ramadhan

Dirut Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal, S. Sos, MM bersama Walikota Padang Hendri Septa memaparkan ketersediaan air selama Ramadhan. Foto Dok. Ist/@rie


Padang, Lamosai.com- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang menyiagakan empat mobil tanki selama Ramadan 1444H/2023M.

Hal ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan air memadai bagi kebutuhan masyarakat termasuk dalam hal beribadah di Masjid dan Musala selama bulan Ramadan 1444 H, ujar Hendra Pebrizal.

Direktur Utama Perumda AM Padang Hendra Pebrizal, Sabtu (25/3/2023), melanjutkan, hingga saat ini pasokan air berjalan lancar. Namun, pasokan air akan terganggu apabila terjadi bencana banjir bandang di sumber-sumber air. 

" Untuk itu, Perumda Air Minum Padang menyiagakan sebanyak 4 unit mobil tanki ," pungkas Hendra.

Hendra menambahkan, mobil tanki ini akan mengangkut air ke lokasi-lokasi yang terdampak jika adanya kendala penyaluran air.

“Kami berharap tidak terjadi lagi bencana dalam bulan Ramadan ini yang bisa mengganggu ibadah masyarakat karena air yang keruh nantinya,” pintanya.

Menurutnya, dengan menyiagakan mobil tanki tersebut sudah bisa mengatasi jika terjadi kerusakan atau permasalahan air akibat bencana atau hal lainnya, tutup Hendra Pebrizal. (**)

No comments