Breaking News

Peduli Sosial, DPC Demokrat Padang Bagikan Sembako Korban Banjir Bandang Batu Busuk

Endi Ruspital Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Padang didampingi plt Ketua Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME, Surya Jufri Bitel dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan sembako kepada warga Batu Busuk. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Hujan deras yang turun mengguyur Kota Padang, Selasa (24/1/2023) malam mengakibatkan banjir bandang yang melanda daerah Batu Busuk, Kelurahan Limau Manis, Pauh, setidaknya 89 KK terkena dampaknya.

Melihat kondisi warga yang membutuhkan bantuan, Jajaran DPC Partai Demokrat Kota Padang berkolaburasi bersama Fraksi Demokrat di DPRD Padang melakukan aksi bakti sosial turun kelapangan menyapa dan langsung memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Batu Busuk yang terdampak banjir bandang, Rabu (25/1/2023).

Kunjuangan kelokasi bencana dipimpin langsung Plt Ketua DPC Demokrat Padang Donny Harsiva Yandra,S.IP, ME,.didampingi Sekretaris Endi Ruspital, Wakil Ketua Erison, BAC, Wakil Bendahara Dasman. 

Selain itu, juga turut hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Padang Surya Jufri Bitel, S. Sos didampingi M. Fauzi anggota DPRD Padang dan para kader lainnya, juga didampingi Defri Lurah Lambung Bukik.

Dikatakan Doni Harsiva Yandra, aksi sosial ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami partai Demokrat kepada warga yang tertimpa musibah banjir bandang. 

Meskipun sedikit, namun ini sebagai aksi dan langkah cepat tanggap dari para pengurus partai. Atas nama Ketua kami sangat berterimakasih atas quick respon dan responsibility para kader atas musibah ini, beber Dony jebolan sarjana politik Unand ini.

" Sesuai instruksi DPP, bahwa kader dan pengurus partai Demokrat selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya ketika bencana s14p setia dan berada bersama masyarakat," ujar DHY sapaan akrabnya.

Senada dengan DHY, Endi Ruspital Sekretaris DPC menambahkan, gerakan ini atas usulan dari beberapa orang pengurus dan direspon positif oleh rekan-rekan di Fraksi Demokrat Padang, maka bantuan bisa kita kumpulkan di langsung didistribusikan.

Masih kata Endi Ruspital, Alhamdulillah kita bisa salurkan bantuan yang menjadi kebutuhan warga, berupa100kg beras, gula pasir, mie instan dan air mineral.

Harapan kita, semoga dengan pemberian sembako ini dapat meringankan beban warga saat dalam musibah, harap Endi.

" Aksi sosial dan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang merupakan bentuk rasa simpati kepada warga," ujarnya.

Sementar itu, Efrida salah seorang warga Batu Busuk mengucapkan rasa haru, bangga dan sangat bersyukur atas kepedulian dari Partai Demokrat ikut berbagi meringankan beban kami.

" Terimakasih atas bantuannya bapak-ibu dari Demokrat, semoga bantuan ini menjadi penyejuk bagi kami dan kami do'akan semoga Demokrat jaya selalu dan selalulah setia bersama masyarakat," pinta Efrida sembari matanya berkaca menerima sembako. (Hr1)

No comments