Breaking News

Maju DPD RI, dari Sumbar menuju Pusat, Desrio Putra Siap Memperjuangkan Kepentingan Daerah

Desrio Putra, ST Anggota DPRD Sumbar melangkah ke DPD RI pada pileg 2024 mendatang. Ia siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumbar untuk lebih baik lagi. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Injuri time, pas detik-detik akhir masa penutupan pendaftaran bakal calon Anggota DPD RI, terlihat wajah segar penuh optimisme Desrio Putra, ST diantarkan oleh puluhan pendukungnya untuk mendaftarkan diri mendaftar maju ke Gedung nusantara VI pusat.

Anggota DPRD Sumatera Barat Desrio Putra, ST mengatakan DPD RI bukan tempat bagi pensiunan dan pelarian politik. Akan tetapi sarana perjuangan bagi kita untuk kepentingan daerah.

“DPD RI ini harus diperjuangkan bersama dan kita berharap pemilu ini berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas dan berintegritas,” Ujar politisi Gerindra ini usai menyerahkan syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI di KPU Sumbar, Kamis (29/12/2022) malam.

Ia mengatakan, dirinya mengantarkan 2.733 dukungan yang tersebar dari 16 kota dan kabupaten di Sumbar.

“Dukungan yang saya kumpulkan ini asli semua, tidak ada kebohongan satupun. Ini sebagai bukti serius kami,” pungkas pria yang care dengan para awak media ini.

Desrio mengakui sempat kewalahan dalam mengumpulkan data dukungan, karena waktu yang cukup sempit dari 16 Desember hingga penutupan 29 Desember 2022.

Akan tetapi, karena kita sangat serius dan berkat dukungan masyarakat serta keseriusan tim, sehingga semua bisa dikerjakan sesuai dengan persyaratan yang di maksud.

Menurut dia, ada 20 ribu surat dukungan yang diberikan masyarakat namun yang diterima oleh KPU Sumbar hanya 2.733 dukungan.

“Alhamdulillah, berkas dukungan sudah diterima KPU Sumbar malam ini,” ujar Desrio penuh semangat.

Ia melanjutkan, langkahnya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI setelah dirinya berdiskusi dengan pendukung dan memutuskan maju karena banyak hal yang harus diperjuangkan.

Menurut dia, bisa saja dirinya tetap maju sebagai anggota DPRD Sumbar di Pemilu 2024 namun kemungkinan duduk besar namun berada di zona nyaman.

“Saya lebih baik mencari tantangan dan berjuang untuk DPD RI ini. Sumbar saat ini terkendala dalam melakukan percepatan pembangunan karena APBD sumbar yang kecil, karena pendapatan daerah yang masih rendah,” bebernya.

Ia mempertanyakan bagaimana mengangkat perekonomian daerah sementara Pemprov tidak punya kemampuan yang baik untuk hal tersebut.

Menurut Desrio lagi, melalui DPD RI ini ada peluang untuk sama-sama memajukan Sumbar dengan maksimal agar dana pusat banyak diarahkan ke Sumbar.

Memang fungsi dan kewenangan DPD RI tidak ikut dalam pembahasan badan anggaran namun anggota DPD RI harus membantu Pemprov dan pemkab/pemkot melakukan lobi kepada kementerian atau pemerintah pusat.

“Kesan DPD itu apa sekarang memang tidak dirasakan masyarakat. Beda dengan DPRD Sumbar yang memiliki dana pokok pikiran yang dapat dirasakan masyarakat,” ulasnya lagi.

Ia mengatakan sebagai anggota DPRD Sumbar belum puas rasanya berbuat maksimal bagi masyarakat Sumbar. Maka dari itu, melalui lembaga DPD RI ini, nanti kita upayakan dari pusat untuk Sumatera Barat dengan berkolaburasi bersama para senator dan anggota DPR RI asal Sumbar lainnya.

“Banyak hal supaya daerah ini bisa maju dan pemerataan pembangunan dan kami mohon doa dan dukungan untuk itu penuh dari seluruh lapisan masyarakat Sumbar,” pinta Desrio mengakhiri jumpa persnya. (Hr1)

No comments