Breaking News

Akhirudin Pimpin LPM Padang Selatan, Irwan Basir; Sinergi LPM bersama Pemerintah

Suksesi pemilihan Ketua DPC LPM Padang Selatan didapati Akhiruddin, S. Pd (ujung kiri) pimpin lembaga pemberdayaan masyarakat melalui Muscab, Rabu (26/10/2022). @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Padang Selatan, melakukan suksesi pemilihan Ketuanya yang baru, sebagai kunci pergerakan dan eksistensi ditengah-tengah masyarakat.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM mengatakan LPM yang keberadaannya untuk membantu pemerintah dalam hal pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Maka dari itu, pengurus LPM harus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalani fungsinya meningkatkan partisipasi masyarakat disemua aspek pembangunan.

Hal tersbut disampaiakannya, saat membuka secara resmi musyawarah kecamatan (Muscam) pemilihan pengurus baru DPC LPM Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang di aula kantor Camat Padang Selatan, Rabu (26/10/2022) siang.

Lebih lanjut utarakannya, pengurus LPM adalah orang-orang pilihan yang dipercaya oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan pihak pemerintah.

" Koordinasi yang baik antara pemerintah dengan pengurus LPM akan memudahkan pemerintah dalam menjalankan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat di wilayahnya," tegas orang nomor satu di LPM Padang ini.

LPM itu merupakan mitra pemerintah yang akan membantu pemerintah untuk menjalankan programnya. LPM akan memudahkan koordinasi pemerintah  dengan masyarakat. Jika pemerintah kecamatan bersinergi dengan pengurus LPM nya, maka program pembangunan di masyarakat akan berjalan dengan sukses, begitu disampaikan Irwan Basir.

" Kita berharap, kedepan pengurus baru yang terpilih dapat melanjutkan program-program pengurus lama dan dapat bekerjasama serta bersinergi dengan pemerintah kecamatan," imbau Datuk IB sapaan akrabnya.

Masih kata Irwan Basir, LPM dibutuhkan orang-orang yang punya jiwa sosial dalam bekerja dan punya waktu untuk menjalankan roda organisasi.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Jasman mengatakan atas nama pemerintah Kecamatan Padang Selatan, sangat bersyukur dengan keberadaan LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan. Selama ini dirinya selalu bersinergi dengan LPM dan juga para Lurah se-Kecamatan Padang Selatan yang seiring sejalan dengan LPM Kelurahannya.

" Kami selaku pemerintah Kecamatan selama ini sangat terbantu dengan keberadaan Lembaga LPM ini," imbuh camat.

Sementara itu, Ketua DPC LPM Padang Selatan terpilih, Akhiruddin, S. Pd mengatakan, LPM sebagai mitra pemerintah kecamatan siap bersinergi dan bekerjasama dalam semua lini demi tercapainya masyarakat Padang Selatan yang sejahtera.

" Atas nama LPM Kecamatan, kami siap membantu maupun menjalankan program membangun kemasyarakatan. Dan terimakasih atas support Ketua DPD LPM Padang bapak Irwan Basir," ujar Akhiruddin.

Selain dihadiri Ketua DPD LPM Kota Padang, juga turut didampingi Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE, pengurus DPD LPM Kadril dan tokoh muda Henofri. (**)

No comments