Breaking News

Semarakkan HUT RI, IPEKAB Peran Pemuda Penentu Kemajuan Bangsa

Syamsu Rizal, SE Tokoh Masyarakat Kabun Jalan Tunggang mengapresiasi kegiatan positif peringatan HUT RI ke-77 tahun yang di adakan oleh IPEKAB (Ikatan Pemuda Kabun). @rie St Malin Mudo

Padang, Lamosai.com - Dalam rangka menyemarakkan kegiatan hari kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun, Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) Jalan Tunggang gelar malam puncak di lapangan terbuka Kabun RT.04 RW.02, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (27/08/22) malam.

Kegiatan mengisi kemerdekaan yang diadakan oleh IPEKAB dengan berbagai agenda, diantaranya perlombaan anak-anak hingga panjat pinang dan malamnya diisi dengan panggung hiburan Kesenian Indang Melayu (KIM) pantun dan lagu oleh Cici Wianora dengan iringan musik Astalipiesta dari Kampung Tanjung, Lubeg.

Dalam sambutannya, Zontra 'Pajok' Volta Ketua Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB) melaporkan, Alhamdulillah panitia pelaksana dan seluruh pemuda berhasil serta suskes menyelenggarakan seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari perlombaan anak-anak hingga panjat pinang yang dilaksanakan satu hari penuh pada minggu kamarin.

" Kegiatan peringatan HUT RI ini, selain mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan. Sebagai generasi muda kita patut merayakan, bentuk wujud penghormatan terhadap jasa para pejuang," ujar Pajok sapaan akrab Zontra Volta.

Masih kata Pajok, Alhamdulillah meskipun waktu yang singkat, panitia pelaksana kita berhasil dan sukses menggelar berbagai perlombaan hingga sampai pada malam puncak peringatan HUT RI ke-77 ini, urainya.

Sementara itu, Ketua RT.04 RW.02, Kabun Jalan Tunggang, Agusnedi mengucapkan rasa terimakasih dan syukur kepada seluruh pemuda Kabun yang tergabung dalam IPEKAB, yang telah menyemarakkan kawasan Kabun dengan berbagai kegiatan positif jauh dari perselisihan.

Pada waktu yang sama, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang Syamsu Rizal, SE salah seorang Tokoh Kabun Jalan Tunggang mengatakan, kemajuan daerah Kabun Tunggang selama ini merupakan peran aktif dan dukungan dari para generasi muda.

" Kemajuan suatu daerah tergantung banyaknya keterlibatan dan peran aktif para pemuda. Khususnya, kegiatan positif yang telah mereka lakukan," pungkas Syamsu Rizal.

Masih Kata Tokoh Kabun Tunggang ini, Pemuda merupakan estafet kepemimpinan bangsa. Jika pemuda kuat, maka bangsa ini sehat dan jika pemuda bersatu, maka bangsa jadi maju dan besar.

" Apa yang telah diperbuat oleh para pemuda Kabun Jalan Tunggang saat ini, patut kita apresiasi, kita sokong dan sokong bersama-sama. Apalagi kegiatan positif, sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan," imbuh Sekretaris DPD NasDem Kota Padang ini.

Atas kinerja baik ini, kami merasa salut dan bangga dengan kinerja Ikatan Pemuda Kabun (IPEKAB), meski dalam tempo yang singkat, tetap bisa menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 mengisi kemerdekaan, ujarnya.

Terakhir, Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar periode 2014 - 2018 itu berharap pemuda yang tergabung dalam IPEKAB  untuk tetap menorehkan karya-karya positif demi kemajuan kawasan Kabun Jalan Tunggang dan Kota Padang secara umumnya.

"Saya berharap pemuda yang tergabung dalam IPEKAB, disamping berhasil menggelar berbagai kegiatan, juga harus mampu menorehkan karya-karya positif yang dapat mengharumkan nama kawasan Kabun Jalan Tunggang nantinya," tutup Syamsu Rizal penuh harapan. (Hr1/pzv)

No comments