Breaking News

PERPANI Padang Raih Juara Umum UIR Open Archery Championship 2022 Panahan

Salah seorang atlit Panahan Kota Padang, Aulia Fadly meraih medali emas di ajang UIR Open Archery Championship 2022. @rie St Malin Mudo


Pekanbaru, Lamosai.com- Tim Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Padang sukses menjadi The Champion dan juara umum. Perpani Kota Padang menggondol  27 medali dalam kejuaraan Universitas Islam Riau Open Archery Championship 2022 panahan.

Disampaikan oleh Ketua Perpani Kota Padang, Rustam Efendi yang juga Anggota DPRD Padang mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan Sempena Milad Universitas Islam Riau ke-60 Pekanbaru. Agenda yang diadakan sejak 25  hingga 28 Agustus 2022, di Gelanggang Olah Raga Universitas Islam Riau (GOR UIR) Marpoyan, Pekanbaru, Propinsi Riau.

" Open Archery UIR Championship ini, sekaligus ajang asah kemampun, uji mental beranding dan menambah jam terbang bagi atlit," ujar Rustam via phoncellnya, Senin (29/8/2022).

Putra kelahiran Pessel ini menambahkan, kita patut bersyukur dan sangat berterimakasih kepada seluruh atlet, official dan pelatih telah berhasil meraih juara umum. Tentunya ini sebuah kebanggan bagi kita orang Padang dan Sumbar secara umumnya.

Masih kata Rustam Efendi, pada kejuaraan ini PERPANI Kota Padang berhasil menjadi Pemenang Juara Umum dengan total 27 medal, diantaranya; medali emas 12, medali perak 7 dan medali perunggu 8. Artinya, ini prestasi yang sangat dan sungguh luar biasa bagi Perpani Padang.

Sementara itu, Aulia Fadly salah seorang atlit mengatakan, Perpani Kota Padang dimana berhasil menjadi juara umum, mampu mengalahkan 5 Provinsi yang ikut berkompetisi.

" Alhamdulillah, berkat kegigihan, kerjasama dan kerja tim yang solid serta fokus pada target. Sehingga, kita berhasil membawa juara untuk Kota Padang tercinta," ujar Paul dengan mata berkaca.

Paul begitu sapaan akrab Aulia Fadly menambahkan, dimana peserta yang ikut sebanyak 6 Provinsi, yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Perpani Kota Padang, Perpani Payakumbuh, Kepulauan Riau (Kepri), Propinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Selanjutnya,  Propinsi Jambi, Provinsi Riau (Pekanbaru, Meranti, Pelalawan/Kerinci, Teluk Kuantan, Rokan Hulu dan Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Palembang.

" Perpani Padang urutan pertama sebanyak 27 medali, disusul Unilak peringkat kedua 17 medali dan Perpani Sumatera Utara posisi ketiga dengan raihan 18 medali," terang Paul.

Terakhir, perjuangan ini tidak hanya dari tim Perpani saja. Ada support dari berbagai pihak, oleh karenanya atas nama atlit Perpani Kota Padang mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah andil dan tidak bisa kami sebutkan satu persatu, hanya Allah SWT  melipat gandakan amalan bapak/ibu semua, imbuh Paul sembari diamini oleh tim. (Hr1).

No comments