Breaking News

Obati Duka Korban Kebakaran di Komplek Perumahan Harmonis Belimbing, Irwan Basir Bagikan Bantuan

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran di Komlek Harmoni Belimbing, Kuranji. Haikal


Padang, Lamosai.com - Duka sebab kebakaran sering terjadi dan menimpa rumah warga di Kota Padang. Hal inilah, cukup menjadi perhatian khusus Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH. MM. 

Dalam sambutannya, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini mengatakan, musibah memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya, apalagi kebakaran. Namun, setidaknya untuk mengantisipasi sebelum terjadi kita bisa berusaha meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi faktor penyebab termasuk resikonya.

Demikian dikatakan oleh Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM  saat mengunjungi dan menyantuni korban kebakaran di Komplek Perumahan Harmonis Balimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (26/8/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, musibah kebakaran termasuk dalam kategori bencana sosial yang menimpa masyarakat. Dari segi anggaran secara khusus memang tidak ada anggarannya. Hanya kepedulian dari kita yang punya rezeki lebih yang bisa membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. 

Irwan Basir mendengarkan keluhan dari korban kebakaran.

" Untuk itu bagi kita yang punya rezeki lebih mari kita bantu saudara kita yang ditimpa musibah dan kita persamakan saudara kita ini untuk bisa bangkit dan menata hidup kembali," ucap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Pada kesempatan itu Irwan Basir berserta rombongan juga menyerahkan bantuan spontanitas berupa sembako seperti beras, mie Instan, air mineral dan juga uang tunai. Bantuan tersebut langsung diterima oleh salah seorang dari keluarga korban.

Dari data di lapangan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada kamis malam 25/08/2022. Saat api mulai menjalar, pemilik rumah dan masyarakat sekitar tidak bisa menyelamatkan harta benda sedikit pun karena api begitu cepatnya membesar. 

Dari  peristiwa ini dua petak rumah ludes terbakar dan dua Kepala Keluarga serta 10 orang jiwa kehilangan tempat tinggal.

Hadir pada kesempatan itu Camat Kuranji Yandra Prasad, Lurah Kuranji Martias Ali, Ketua Rw, Ketua Rw dan tokoh masyarakat lainnya. (**)

No comments