Breaking News

OSO Layak Pimpin Gebu Minang, Kepiawaiannya Sangat Mumpuni dan Mewarnai Politik Nasional

Nusirwan Chaniago Pengusaha asal Tapan Pessel yang juga berkiprah di Nasional, menilai sosok OSO layak kembali pimpin Gebu Minang. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Gelaran akbar Gebu Minang suksesi pemilihan Ketua Umum dalam acara Musyawarah Nasional VII dilaksanakan di Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat selama tiga hari kedepan, dimulai Rabu 25 hingga 27 Mei 2022, di Hall Truntum Hotel.

Dikatakan Nusirwan Chaniago Pengusaha Sukses asal Tapan Pessel ini melihat, sosol Osman Sapta Odang sangat layak pimpin kembali Gebu Minang untuk lima tahun mendatang.

Bukan tak beralasan, OSO sangat banyak berperan dan mewarnai  kancah politik nasioanl. Bahkan dalam setiap suksesi ia ikut mewarnai, termasuk saat pemilihan presiden RI, beliau ikut andil, ujar Nusirwan yang juga pengurus Divisi Hukum DPP Gebu Minang.

" Beliau (OSO_red) sangat disegani di pusat dan beliau mampu menjembatani antara Ranah Minang dengan pusat, dan itu semua ada pada sosok OSO," ujar Nusirwan.

Ia melanjutkan, kita tahu Sumatera Barat kaya akan sumber daya alamnya, juga sumber daya manusianya. Akan tetapi, SDAnya kurang penggarapan dan SDM nya pun banyak berterbangan berkiprah diluar.

" Nah, dengan adanya pak OSO memimpin GeBu Minang ini menjadi tolak ukur dan kekuatan penuh bagi orang Minang, baik di ranah maupun di rantau. Jadi, kita sepakat pak OSO kembali pimpin GeBu Minang dengan kepiawayan di kancah nasional," Tegas Nusirwan ini kepada awak media, disela-sela makan malam. (Hr1)

No comments