Breaking News

Peduli Kemanusiaan, Irfendi Arbi Obati Kesedihan Korban Kebakaran

Tokoh peduli kemanusiaan Ir. Irfendi Arbi, MP sambangi rumah warga yang menjadi korban kebakaran Sabtu kemaren. Kehadiran orang nomor satu Luhak nan bungsu itu, menjadi penyemangat bagi korban. Randy/@rie St Malin Mudo

Limapuluh Kota, Lamosai.com- Seorang pemimpin memang harus memiliki rasa kepekaan maupun kepedulian yang tinggi. Bahkan kata bijak, orang takkan peduli kepada kita, sejauh mana kitapun peduli kepadanya.

Ya, rasa dan jiwa itu ada pada sosok tokoh Irfendi Arbi yang dikenal memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, memang benar adanya. Kepedulian terutama dalam membantu sesama, terutama bagi masyarakat dalam kesusahan sudah menjiwa di sanubari Irfendi Arbi, baik ketika menjabat maupun tidak lagi.

Tak hanya ketika masih menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota hingga 2021 lalu, tetapi kepedulian putra Simalanggang tersebut sudah dilakukan sejak masih muda-muda dulu.

Kini saja contohnya, ketika tidak menjadi bupati, Irfendi Arbi masih terus berbagi. Saat dirinya ditertawakan, dicemooh dan sindir-sindir, saat itu juga Irfendi Arbi terus gencar untuk saling berbagi.

Baginya, manusia yang mulia dihadapan Allah SWT, mereka yang peduli dan bermanfaat bagi manusia lainnya. Enyah dengan omongan miring, hina jadi mulia badaipun pasti berlalu.

Tepatnya, pada Minggu (13/2/2022) pagi, Irfendi Arbi sampai ke salah satu rumah warga di Jorong Koto Nagari Simalanggang yang tertimpa musibah kebakaran. Disana, Irfendi membawa sedikit bantuan bagi korban kebakaran yang tak lain adalah rumah milik seorang guru.

“Saya pun ikut bersedih dan merasakan musibah yang sedang dialami bu guru dan keluarga. Kesedihan ibu dan keluarga, juga kesedihan kita bersama," ujar Irfendi.

Eks Ketua KNPI Kota Padang ini memberikan sedikit bantuan, mudah-mudahan sedikit bantuan mampu meringankan beban keluarga, satitiak jadikan lauik, saganggam jadikan gunuang dan semoga bisa menjadi paubek hati nan sadiah, muko nan sabak, ujar Irfendi Arbi dengan nada agak serak haru.

Melihat kehadiran orang nomor satu periode 2016-2021 ini, membuat korban kebakaran terharu, sedih bercampur senang.

Korban kebakaran pun senang, wajah sedih yang melanda sejak Sabtu (12/2) siang kemarin, kini mulai tampak ceria dan cerah. Mereka pun terharu dengan kepedulian Irfendi Arbi. “Terimakasih Pak Irfendi, atas kedatangan bapak kesini, ujar pemilik rumah. (Hr1/@dy)

No comments