Breaking News

Kehadiran Wabup Sabar AS, disambut Hangat Masyarakat SOMA Mapat Tunggul

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si mengunjungi Nagari persiapan Muara Tais Mapat Tunggul, dalam rangka kunjungan kerjanya dengan melibatkan dinas terkait. Dok. Istimewa.


Pasaman, Lamosai.com- Pergerakan menemui masyarakat hingga kedaerah pedalaman terus dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Pasaman. Kunjungan kerja yang dilakukannya ke Nagari persiapan Muara Tais melewati anak aliran sungai dalam bentuk safari Jum'at.

Kehadiran Wakil Bupati Pasaman Sabar AS bersama rombongan ke daerah Jorong Soma Nagari Persiapan Muara Tais, Koto Gadang, Kecamatan Mapat Tunggul disambut hangat dan antusias masyarakat setempat, Jum'at (11/2/2022).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Dinas terkait, Kapolsek Mapat Tunggul Wirmasdi.SH beserta jajaran, Camat Mapat Tunggul Yuliater Ginting, Kabid Humas Dinas Kominfo Pasaman Yuli Adwar, SH, MH. 

Selain itu juga hadir, Kasi PIP Yusuf Rioki, ,Wali Nagari Persiapan Muara Tais Koto Gadang Doni Saputra beserta tokoh masyarakat lainnya.

Sabar AS dalam arahanya usai sholat Jumat di Masjid Mujahiddin Soma mengatakan, Kunjungan kerjanya ke Nagari Persiapan Muara Tais Koto Gadang, Mapat Tunggul sekaligus merupakan kunjungan/ Safari Jumat.

Disamping  itu, salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pasaman terhadap masyarakat Pasaman guna menyampaikan informasi pembangunan baik yang telah dan akan di laksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk terwujudnya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

" Sesuai visi-misi kami (BeSar) lanjut Sabar AS, ada10 program prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman, yakni; Pasaman yang berimtaq, meramaikam Masjid, Gerakan Tahfidz Qur'an. Begitu juga peningkatan pondok Alqur'an, Pasaman Sehat pelayanan Polindes hingga ke Jorong," pungkasnya.

Masih kata Wabup, juga ada program pengobatan gratis kepada masyarakat oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

Disamping itu, lanjut Dabar AS program yang tidak kalah pentingnya adalah Program Pasaman ter-akses, dengan terus membangun prasarana jalan dan jembatan terutama yang belum bisa di lalui kendaraan mobil dan sepeda motor, sehinnga tidak ada lagi daerah yang yang tidak bisa diilewati kendaraan.

Juga program Pasaman cerdas , dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pasaman telah dapat membebaskan biaya sekolah sampai ke tingkat SLTA- Madrasah Negeri mulai tahun 2022 ini, selain itu juga dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, imbuhnya.

" Mari kita manfaatkan lahan yang kosong dengan menanam tanaman yang bisa  meningkat taraf ekonomi, terutama dimasa pandemi ini," ajak Sabar AS yang juga politisi Demokrat ini.

Disamping itu, tidak tertutup kemungkinan didaerah Mapat Tunggul ini berpotensi sebagai  sentra tamanan jagung  dan Sawit di Pasaman ini, pungkas Wabup yang merakyat ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Muara Tais mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan bapak Wabup besrta rombongan. Kami disini sangat berharap  infrastruktur seperti jalan penghubung ke daerah tersebut bisa di perbaiki secepatnya, guna meningkatan taraf ekonomi masyarakat, disamping itu mempermudah akses ke lokasi  objek wisata, pintanya.

Bak gayung bersambut, harapan  masyarakat tentang status Nagari tersebut yang masih nagari persiapan sejak tahun 2017 untuk menjadi nagari defenitif, wakil Bupati Pasaman Sabar AS, melalui Sekdis Pemberdayaan Masyarakat Edo mengatakan, saat ini seluruh nagari persiapan yang ada di Kabupaten Pasaman secara administrasi sudah selesai, tinggal lagi menunggu nomor kode desa, ujar Edo.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sabar AS, juga meninjau lokasi objek wisata Air terjun Lubuak Sundol yang terdapat di jorong Soma dan air terjun yang terdapat di pintu padang.(Kar/Hr1)

No comments