Breaking News

Blusukan ke Pasar Belimbing, Mastilizal Aye adu J'tos dengan Emak Pedagang

Mastilizal Aye, SH Anggota DPRD Kota Padang mendampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade blusukan menyapa para pedagang di Pasar Belmbing. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Anggota DPRD Kota Padang, sekaligus Ketua Fraksi partai Gerindra Mastilizal Aye, SH mendampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI saat blusukan ke pasar Belimbing, Kuranji, Minngu (20/2).

Rombongannya blusukan bertujuan meninjau planing pembangunan tahap III, sebanyak 24 kios berupa ruko dan  66 lapak atau hamparan untuk para pedagang dengan memakan anggaran 4 miliyar. 

Ketua Fraksi Gerindra ini mengtakan, sebagari warga kota Padang kita patut bersyukur atas kepedulian bapak Andre Rosiade atas perjuangan beliau untuk memperjuangkan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Minangkabau, Sumbar khususnya kota Padang.

"Ya, salah satunya planning pembangunan pasar Belimbing ini. Pembangunannyapun tahun ini dan target bulan Oktober sudah ready," ujar Aye sapaan akrabnya.

Sembari meninjau lokasi area pembangunan, rombongan berkeliling menyapa emak-emak dan para pedagang di pasar Belimbing.

Aye, menyapa dan berdialog bersama emak-emak penjual sayur, jengkol, ikan asin dan pedagang lainnya.

Ia mendengarkan keluhan dan masukan para pedagang pasar kususnya kaum emak-emak pedagang lapak.

Rombongan sedang berdialog dengan mak-mak penjual jengkol di pasar Belimbing.

Hampir sekira 1 jam blusukan dan menampung aspirasi para pedagang, sembari bergurau, ditengah guyoan tersebut Aye adu tos bersama emak pedagang sebagai bentuk keakraban juga kedekatan beliau.

" Alhamdulillah, kedatangan kami ketengah pasar ini menyapa para pedagang dan ditengah ekonomi yang tendensius terpuruk disambut bahagia oleh dunsanak kami. Kita salut dan apresiate semangat mereka," ujar Aye penuh semangat.

Bendahara DPC Gerindra Padang melanjutkan, semoga selama pembangunan tidak ada kendala dan sesuai dengan goals yang ditentukan. Kami berharap, nantinya ruko yang baru memang diisi dan ditempati bagi dunsanak kita, bapak/ibu yang berjualan disini.

" Untuk itu, kami sarankan kepada penanggung jawab dan Lurah Kuranji  harus profesional dan proporsional nantinya, agar peruntukan kios ini memang untuk pedagang kita yang selama ini berjualan disini," pinta Aye menegaskan. 

Terakhir, disela kunjungan, Mastilizal Aye juga menyempatkan menyampaikan ke Andre dan dinas perdagangan Andre Algamar  target berikutnya renovasi Pasar Ulak Karang,  melalui  agar juga di carikan bantuan ke pusat. Untuk itu, sudah pas rasanya usulan ini kami utarakan sama bapak Andre Rosiade.

" Sabab, kami melihat pasar Ulak Karang tersebut sangat strategis dan terletak ditengah kota. Selain itu, untuk menumpang ekonomi masyarakat," imbuh Aye.

Artinya, jika pasar Ulak Karang sudah bagus, tacelak dan tertata dengan rapi, terutama infrastrukturnya. Maka, kami yakin akan rame dikunjungi. Nah, jika sudah rame, pembeli maupun pedagang nyaman, tentunya income ekonomi masyarakat surplus, tegas Aye lagi.(Hr1)

No comments