Breaking News

Peduli Korban Kebakaran, BazNas Kota Padang Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Ketua BasNas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie didampingi oleh pihak Kecamatan dan diterima oleh korban kebakaran. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Apel Raya, RT 8/RW 9 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang, Senin (21/02/2022).

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie didampingi oleh pihak Kecamatan dan diterima oleh korban kebakaran.

Mufti Syarfie berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mencukupi keperluan sehari-hari. “Baznas berkewajiban hadir untuk mengurangi beban korban. Seperti kita lihat rumah beserta isinya habis terbakar tidak ada yang tersisa,” tuturnya.

Ketua Baznas menambahkan, bantuan tersebut merupakan program Baznas Tanggap Bencana kepada korban yang tertimpa bencana, termasuk korban kebakaran.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kuranji Rio Ebu Pratama sangat  mengapresiasi dan berterimakasih atas apa yang dilakukan oleh Baznas Kota Padang yang hadir meringankan beban warga yang terkena musibah.

Kasma Effendi Lurah Kuranji yang mewakili korban penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan itu. “Bantuan ini sangat membantu bagi warga  kami,” tuturnya.(*)

No comments