Breaking News

Siap Bangun Pasar Belimbing, Andre Rosiade Teriake Gubernur oleh Emak-emak Pedagang Lapak

Anggota DPR RI Dapil Sumbar, Andre Rosiade didamping Wako Padang Hendri Septa dan Mastilizal Aye, SH, Muzni Zen, Manufer Putra Firdaus dan Lurah Kuranji Kasma Effendi. Andre berdialog langsung dengan para emak-emak pedagang. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Bukti kecintaan dan komitmennya terhadap konstituennya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, menyambangi Pasar Belimbing didampingi Walikota Padang Hendri Septa, pada Minggu (20/2/2022) siang.

Selain Walikota Padang, juga turut hadir, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Lurah Kuranji Kasma Efendi, Ketua Fraksi Gerindra Mastilizal Aye, SH, anggota DPRD Padang Muzni Zen SH, Manufer Putra Firdaus, S. IP juga hadir Kadis Perdagangan dan Industri kota Padang Andre Algamar dan kader Gerindra Sumbar-Padang.

Bersama Hendri Septa, politisi partai Gerindra di Komisi VI DPR-RI Andre Rosiade rencananya akan membangun 24 kios dan 66 lapak yang akan disediakan nantinya di Pasar Belimbing.

Melalui Kementerian Perdagangan, Andre telah menitipkan dana pokirnya sebesar Rp 4 Miliar dan itu sangat berarti juga menguntungkan bagi Pemko Padang, tambah Hendri Septa.

"Andre Rosiade sangat terbukti bekerja nyata dan bekerja ikhlas untuk kemajuan Sumatera Barat, kita sebagai warga Sumatera Barat, khususnya Kota Padang sangat beruntung memiliki politisi seperti Andre Rosiade ini begitu peduli terhadap para pedaganag," pungkas Hendri Septa.

Orang nomor satu di Kota Bingkuang ini melanjutkan, kepedulian dan keseriusan politisi Gerindra ini sangat kita apresiasi. Kita lihat, hampir di seluruh Kabupaten/Kota dirasakan kepak sayap dan tangan dinginnya.

Bukan hanya itu kedatangan Andre Rosiade sangat disambut antusias dan sorakan pak Cagub oleh para pedagang, khusunya bagi kaum emak-emak bahkan Andre dielu-elukan sebagai Gubernur Sumatera Barat.

" Kepedulian Andre kepada masyarakat terlihat bawah dari kerja ikhlas beliau banyak dirasakan, sudah selayaknya bapak Andre memimpin Sumatera Barat kedepannya," ujar Nasar salah seorang pedagang di Pasar Belimbing.

Ditambahkan Nasar pedagang senior pasar Belimbing ini, Andre layaknya "malaikat tanpa sayap" bagi masyarakat Sumbar, kepeduliannya serta keikhlasannya membangun negeri patut diapresiasi. Mestinya, apa yang dilakukan Andre, patut jugalah Anggota DPR RI asal Sumbar yang lain menirunya.

Menanggapi masukan dari pedagang, politisi muda ini hanya menanggapi dengan senyuman, ia hanya ingin bekerja ikhlas dan berbuat bagi masyarakat Sumbar, ujar Andre penuh kalem.

Lanjut Andre, saya sebagai wakil rakyat, hanya berbuat dan mengembalikan kepada rakyat. Persoalan Cagub nanti dulu, berbuat berbakti saja dulu bagi masyarakat, tegasnya.

"Semoga dengan akan dibangunnya pasar belimbing fase III ini dapat meningkatkan perekonomian pedagang dan membuat Pasar Belimbing menjadi berkembang juga kemajuan dan pertumbuhan ekonomi lebih maju kedepannya," pungkas Andre.

Lanjut Andre, mudah-mudahan pasar ini kita targetkan siap 6 bulan kedepan, aman dan lancar. Sehingga, dapat dinikmati oleh dunsanak kito nan di Balimbiang ini, imbuhnya.

Sampai akhir kunjungan dan mengelilingi pasar Belimbing, Andre Rosiade para pedagang tetap megelu-elukan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar masa depan. (Hr1/Mon/Zul)

No comments