Breaking News

Fadly Amran Siap Maju di Pilkada Kota Padang

Ketua DPW partai NasDem Sumbar Fadly Amran, yang juga Walikota Padang Panjang 2019-2024 menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Padang. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran mengatakan kesiapan dirinya maju dan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Padang, yang digelar secara serentak pada November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Fadly Amran usai menghadiri kegiatan Halal bi Halal di Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (16/4/2024) siang, seperti dilansir sinyalnews.com.

“Saya sendiri siap maju di Pilkada 2024,” katanya kepada sejumlah awak media usai kegiatan Halal bi Halal di UNP. “Di mana tempatnya nanti biarlah masyarakat (yang memutuskan), kami melihat perjalanan (dinamika politik) ini,” katanya.

Namun, sinyal Fadly Amran akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang juga semakin diperkuat dengan pernyataannya bahwa ia tinggal di Kota Padang.

“Saya tinggal dan menjalankan usaha saya di Kota Padang. (Intinya), saya siap maju, kami siap untuk Pilkada 2024,” ujarnya.

Bukan tak beralasan, selain pengurus DPW NasDem Sumbar, partainya pun di Kota Padang cukup mendapat hati pada warga kota Padang.

" Ya, Alhamdulillah, pada pileg Februari 2024 lalu partai NasDem meraih 7 kursi. Artinya, hanya menambah 2 kursi lagi untuk berkoalisi, maka kita bisa mengusungkan untuk maju," tegasnya penuh optimisme.

Saat memutuskan maju dalam Pilkada, setidaknya Fadly Amran bisa memilih salah satunya. Seperti menjadi Wali Kota Padang Panjang untuk periode keduanya (2024-2029), Gubernur Sumbar atau bahkan Wali Kota Padang. (*/rel)

No comments