Breaking News

Grand Lounching Hafidz Cilik Padang 2024, Fadly Amran Concern Membangun Generasi Muda Qur'ani

Fadly Amran, B.BA Datuk Panduko Alam yang juga Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, terus berkomitnen membangun generasi islami dan qur'ani. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Gebu Minang Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Fadly Amran, B.BA Datuk Panduko Malano, selain membangun Ekonomi dan UMKM di Ranah Minang, Ia juga concern dan berkomitnen mambangun generasi muda yang qur'ani.

Hal itu ia sampaikan saat Grand Lounching Tahfidz Cilik Padang 2024 dihadapan orang tua murid peserta, Kamis (14/3/2024) di Aula Baiturahmah, Jalan By Pass, Koto Tangah, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Walikota Padang Panjang 2019-2024 ini mengatakan, kegiatan Tahfidz Cilik Padang 2024 ini bentuk kepedulian Gebu Minang bekerjasama dengan Padang TV.

" Alhamdulillah, awalnya diikuti sebanyak 300 orang, kemudia di seleksi. Sehingga 75 orang dinyatakan lolos ke babak semifinal," ujar Fadly penuh semangat.

Artinya, sangat banyak anak generasi muda kita yang hebat dan pintar. 75 orang tahfidz-tahfidzah siap bertanding unjuj kebolehannya. Kemudian di bagi kedalam dua kelompok, yakni 40 santri kelas rendah dan 35 santri laginya di kelas tinggi, imbuhnya.

" Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya pribadi, bisa mengangkat kegiatan ini," ulas Fadly Amran.

Tingginya animo anak-anak yang ikut sungguh luar biasa. Tidak hanya diikuti dari Kota Padang, juga  diikuti dari Kabupaten Pasaman Barat, Daemasraya, Padang Pariaman bahkan dari Kota Padang Panjang, beber Fadly penuh sumringah.

" Sebagai Falsafah adat Minangkabau, adat basandi sara' , sara basandi kitabullah. Maka, kegiatan tahfidz cilik ini salah satu cerminan dan membangun generasi  muda Isalami Minangkabau yang Qur'ani dimasa mendatang," harapnya.

Kedepan tentunya, dengan adanya kegiatan tahfidz cilik ini Kota Padang, Sumatera Barat  dapat melahirkan dan mencetak generasi pemimpin bangsa yang berakhlakul lorimah, qur'ani dan menjunjung tinggi falsafah adat dan budaya di Ranah Minang tercinta in, pinta Fadly Amran. (Hr1)

No comments