Breaking News

SMK Teknologi Plus, Pusat Keunggulan dan Melahirkan Generasi Muda Berteknologi

Gedung SMK Teknologi Plus Padang, beralamat di Jalan Lolong Belanti Indah No.5 Khatib Sulaiman, Padang, gedung kampus milik sendiri. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padang di bawah Yayasan Pendidikan Wira Surya Agung. Selain memiliki program keahlian dibidang otomatif, DKV, Elkin, juga satu-satunya SMK dibidang teknologi  dan SMK Pusat Keunggulan di Sumatera Barat, Kota Padang.

Hal tersebut, dipaparkan Ari Surya Agung, SE, MM, Rabu (5/6/2024) yang juga Ketua Yayasan mengatakan, Sekolah menengah kejuruan teknologi di Padang telah 20 tahun berkiprah didunia pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter dengan disiplin yang tinggi.

" SMK Teknologi Plus Padang, Berimtaq, Berkualitas, terampil kompetitif, berdisiplin tinggi dan siap pakai," ujar Ari Surya.

Disamping itu lanjut Ari, kita juga memberikan beasiswa khusus bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

Masih kata Ari Surya, SMK Teknologi Plus Padang salah satu SMK Pusat keunggulan di Sumatera Barat yang dikeluarkan oleh Kementrian pendidikan/vokasi Republik Indonesia.

" SMK Pusat keunggulan merupakan salah satu program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang kuat melalui kemitraan dengan dunia usaha," paparnya.

Selanjutnya, SMK sebagai rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan sekolah pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

Kemudian, SMK Teknologi Plus Padang memberikan peluang pengajaran seperti dunia industri langsung diproduksi oleh para siswa. TEFA (Teaching Factory SMK Teknilogi Padang dalam bidang DKV menerima pembuatan; Digital printing, Desain grafis, branding dan identitas visual, desin wab, dan lainnya.

" Alhamdulillah, tahun ini kita melakukan Prakerja industri siswa di perusahaa ke luar negri; Malaysia, Jepang dan Thailand). Selain itu, dalam negri, Yogyakarta, Jawa, Batam dan Pekanbaru," beber Ari Surya.

SMK Teknologi Plus memiliki progrm keahlian, Teknik Otomotif ( Kendraan Ringan, Sepeda motor), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Teknik Elektronik Industri, terang Ari menambahkan.

Jadi, lanjut Ari Surya, bagi bapak/ibu yang memiliki putra/ri silahkan daftar anaknya ke SMK Teknologi Plus Padang di Kampus Jalan Belanti Indah No. 5 Lolong Belanti Khatib Padang atau bisa via WA 0812 6602511.

Sementara itu, Hariyanto salah seorang orang tua  calon siswa baru mengatakan, alasan melanjutkan studi anak kami ke SMK Teknologi Plus Padang, sekarang tahunnya digitilaisasi dan teknologi. Maka, SMK Teknologi Plus Padang memang jalur yang tepat buat anak kami belajar.

" Sudah banyak SMK Teknologi Plus Padang melahirkan anak didik yang berhasil. Sekolahnya memiliki disiplin yang tinggi dan sekolah ini memang tampil beda dengan SMK yang lain," tegas Hari meyakinkan.(Hr1)


No comments