Breaking News

BukBer MOI Sumbar, Epyardi Pemimpin Idaman Sumbar menuju Perubahan

Bakal calon Gubernur Sumbar 2024-2029, H. Epyardi Asda, M. Mar yang juga Bupati Kab. Solok memaparkam langkah dan miatnya untuk maju pada Pilgub tahun ini dihadapan Media Onkine Sumbar. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumatera Barat, mendapatkan kehormatan di undang buke bersama Bupati Kabupaten Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Rabu (27/3/2024) di salah satu Restoran di Kota Padang.

Dikatakan Anul Zufri, P. HD yang juga Ketua DPW MOI Sumbar, mengatakan, melihat kepiawaian pak Epyardi memimpin Kabupaten Solok, kami sangat yakin cara itupun mampu membawa perubahan untuk Sumatera Barat.

" Pak Epyardi orang tegas, disiplin, keras dalam menjalankan amanah. Namun, berhati lembut antar insan manusia," ujar Anul.

Selama ini, Sumbar tidak ada perubahan, putaran itu-itu saja. Nah, dengan niat baik pak Epyardi menuju Sumbar 1. Kami hakkul yakin, beliau mampu membawa perubahan dan perbaikan kedepan, ujar Alumnus Of Malaysia University ini.

Bukan tak beralasan, lanjut Anul, Beliau sudah 15 tahun menjadi Anggota DPR RI, besar di ibukota negara. Tentunya, banyak link beliau di pusat. Disamping itu, beliau orangnya komitmen, apa yang diucapkan itupun di hatinya, beber Anul lagi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Solok H. Epyradi Asda, M. Mar, yang juga digadangkan siap maju pilgub 2024 mengatakan,  Sumatera Barat (Sumbar) ini bisa lebih maju bila sumber daya yang ada bisa dikelola dan diberdayakan secara maksimal. Serta yang utama sekali dapat berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat di daerah ini.

" Umpanya, nanti kita rangkul 19 Kabupaten/kota kepala daerah. Mereka akan kita perkenalkan dengan memteri dan jajarannya. Nah, disini nanti masing-masing lepala daerah memyampaikan akan kebutuhan daerahnya kepada pak Mentri,' pungkas Epyardi.

Masih kata Epyardi, kita juga siap berkolaburasi dengan 14 Anggota DPR RI dan 4 Anggota DPD RI untuk duduk bersama memikirkan kemajuan Sumatera Barat. Kami, yakin, dengan adanya kolaburasi ini, bisa membawa dana segar untuk peningkatan kesejahteraan warga kita.

Ia melanjutkan, pemimpin itu harus bisa membawa aspirasi masyarakat ke pusat untuk menjemput dana sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah. Karena, di sana banyak dana yang bisa dikelola untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat dan daerah.

"Bukan hanya berfokus pada Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK); Dana Otonomi Khusus, dan. Dana Desa saja. Sebab bila hanya bertumpu tentulah tidak mungkinlah untuk melakukan pembangunan dan menjalankan pemerintahan dengan baik", tegas Epyardi Asda.

Ditegaskannya lagi, yang tidak kalah penting adalah keterbukaan kepada investasi. "Untuk itu, kita perlu memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi para investor untuk berinvestasi di sini".

Untuk itu, tambah Politisi PAN ini, kedepannya Sumatera Barat butuh gubernur yang mampu "membingkai" semua ini dalam satu kesatuan untuk kemajuan, perubahan, perbaikan dan pembangunan daerah. 

" Ingat, Gubernur milik semua masyarakat Sumbar, bukan milik kelompok atau sekte tertentu. Gubernur harus mampu berinovatifuntuk kesejahteraan bersama," pungkas pria yang pernah tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI itu.

Terakhir, saya siap memimpin Sumbar dan siap mewakafkan diri dalam pengabdian memajukan, mensejahterakan dan membawa perubahan bagi Sumatera Barat kedepan,tutup Calon Gubernur Sumbar 2024-2029 ini. (Hr1/hend)

No comments