Breaking News

Meski dibawah Guyuran Hujan, Antusiasme Warga Kurao Sampaikan Aspirasi ke Mastilizal Aye

Mastilizal Aye, SH Anggota DPRD Kota Padang, Fraksi Gerindra jemput aspirasi warga Kurao dibawah guyuran hujan. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Memasuki masa istirahat sidang (Reses)  III tahun 2023 dan menyapa konstituen secara face to face, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH yang juga Ketua Komisi IV menjemput aspirasi warga Kampung Tanjung-Kampung Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Rabu (6/9/2023).

Meskipun dibawah guyuran hujan, Mastilizal Aye, SH tetap hadir. Begitupun warga sekitar antusias hadir bertemu Anggota Dewan Padang tersebut untuk menyampaikan aspirasinya dan dihadiri sebanyak hampir 200 orang.

Dikatakan Aye, sapaan Mastilizal Aye, Reses ini merupakan masa istirahat sidang anggota DPRD dan saatnya bertemu dengan konstituennya dalam rangka menjemput aspirasi warga. Artinya, warga bisa langsung berkomunikasi dengan kami.

" Ini yang kedua kalinya kami turun menyapa warga. Tidak, saat menjadi anggota Dewan saja, kami dari tahun 2014 sudah berbaur dan berbuat bersama warga di Kampung Tanjung Berok ini. Bahkan, daerah ini sudah seperti kampung saya sendiri," ujar Aye.

Masih kata Aye, sejauh ini sudah sebanyak 210  dana UMKM telah dikucurkan Maupun dalam bentuk lain, bukan katena tahun politik atau pemilu saja. Namun, kami terus berbuat bagi masyarakat.

Kemudian, tahun ini sudah di acc ambulance untuk Masjid Ansharullah melalui bantuan Ketua Gerindra Sumbar bapak H. Andre Rosiade dan sudah sudah ditanda tangani oleh pihak pengurus juga pihak RT, ulas Aye lagi.

" Terkhusus buat generasi muda, mari pemuda, ayo bangkit, baik dari bidang olah raga maulun dibang apapun. Jika generasi muda aktif, kreatif maka derah kita aman dan maju," ajak Aye.

Sementara itu, Ketua RT 05  Kampung Tanjung Berok-Kampung Baru, Kelurahan Kurao Pagang, Asrizal sangat mengapresiasi kinerja dan rasa kepedulian bapak Mastilizal Aye, SH selama ini di daerah kami.

Antusiame warga dan bentuk kedekatan Aye bersama warga, saling merangkul.

" Sepengetahuan kami, bapak Aye tidak hanya berbagi dan turun di tahun politik saja. Semenjak  tahun 2014," tegas Asrizal.

Untuk kami, kami berharap bapak Aye bisa terus mengabdi, berbuat dan menjadi penyambung suara kami ke pemerintah. Sehingga, pembangunan terus berlanjut dan berkesinambungan, pintanya.

Diwaktu bersamaan, salah seorang pemuda juga mengusulkan agar pembuatan lapangan mini soccer di Kampung Tanjung, Kurao Pagang ini.

" Kami yakin dan tahu, bapak Aye merupakan Ketua Askot PSSI Kota Padang, sudah maju dan bangkit dunia pesepak bolaan. Maka, kami juga berharap, lapangan kamipun bisa diaktifkan," haranya.

Terakhir, Aye merangkum dan menyimpulkan, insyaAllah, apapun usulan masyarakat, warga dan pemuda akan kami bawa dan diajukan saat sidang dewan nantinya, semoga ada jalan terbaik. Tentunya, menunggu waktu dan tidak bisa segera, tutup Aye mengakhiri dialognya. (Hr1)




No comments