Breaking News

Hadiri Sertijab Camat Panti, Rao Selatan dan Dua koto, Sabar AS; Kuatkan Koordinasi segala Lini

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, M. Si menghadiri acara sertijab Camat Panti, Sabar AS terharu lepas Camat Rao Selatan yang lama. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com - Camat Kecamatan Panti diserah terimakan dari Akmal, S.Sos kepada Budhi Wahyu Satria, S.IP., Sekaligus Sertijab dan Pelantikan ketua PKK kecamatan Panti dari Ny Mona Akmal kepada Ny. Oktavira Budi, Kamis, (3/7) di Aula kantor Camat Panti. 

Sabar AS dalam sambutannya mengatakan bahwa kecamatan Panti adalah kecamatan yang barometer dari sejumlah kecamatan yang lain di Pasaman. "Panti memiliki kompleksitas yang unik, masyarakatnya beragam dan majemuk tapi semua kompak dan solid dan saling mendukung satu sama lain." Ungkap Sabar AS.

Kepada Camat yang baru diharapkan mampu menjaga stabilitas, kondusifitas sehingga dengan begitu kecamatan Panti akan kondusif. Camat harus komit dan loyal terhadap Visi Misi Pimpinan daerah, ujar Sabar AS.

Sabar AS juga menyampaikan bahwa, Camat harus mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk mengelola kondisi dan potensi alam kecamatan Panti. 

Sabar AS terharu lepas Camat Rao Selatan yang lama.

Ditempat terpisah dalam satu rangkaian sertijab camat, Camat Rao Selatan juga di sertijabkan hari itu. Sertijab Camat Rao Selatan dari Khairul Insan kepada Andi Yusman di Aula kantor camat Rao Selatan.

Pada kesempatan itu, Sabar AS nampak terharu saat mengucapkan apresiasi kepada Khairul Insan yang telah mengabdi sebagai Camat Rao Selatan lebih kurang lima tahun lamanya. 

Berbagai prestasi sudah ditorehkan camat tersebut di Rao Selatan. Diantaranya beberapa kali juara umum MTQ dan lainya. 

Kepada kedua camat yang diserah terimakan pada hari itu Sabar AS berpesan agar senantiasa berada ditengah masyarakatnya.

 " Camat harus rajin hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjadi mata dan telinganya Bupati di kecamatan." Ungkap Sabar AS yang saat itu mengenakan baju batik berwarna biru.

Di hari berikut nya, Sabar AS Wakil Bupati Pasaman menghadiri Sertijab Camat Dua koto dari Budhi Wahyu Satria, S.IP kepada Hapnil Wadi, SH yang mendapat promosi jabatan dari Sekcam Dua koto.  

Merupakan putra terbaik Dua Koto dan sudah lama mengabdi di Kecamatan Dua Koto, karenanya tidak perlu lagi sosialisasi dan belajar, yang harapkan langsung tancap gas.

Terakhir Sabar AS mengajak agar camat selalu bergerak mengawal program kerja pemkab Pasaman dan komit dengan program prioritas dan harus loyal kepada pimpinan daerah.

"Mari terus kawal program prioritas pembangunan daerah, dengan menjaga komitmen, jalankan tugas tanggung jawab dengan dedikasi tinggi dan loyalitas penuh kepada pimpinan daerah." Ditegaskan Sabar AS. (Hr1)

No comments