Breaking News

Irfendi Arbi Maknai Pidato Surya Paloh Awal Kebangkitan Sebuah Perubahan

Caleg DPR RI 2024, Dapil Sumbar II, Ir. H Irfendi Arbi, MP foto bersana Ketua DPW Nasdem Sumbar usai mendengarkan pidato Surya Paloh saat apel siaga du GBK. foto Dok-Ist.


Jakarta, Lamosai.com- Beberapa saat usai menghadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Gelora Bung Karno (GKB) di Jakarta, Minggu 16 Juli 2023, bakal calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumbar 2 Partai NasDem, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, sempat dihubungi wartawan media ini untuk diminta komentarnya terkait perhelatan akbar Partai NasDem tersebut.

“ Ini pertemuan partai politik yang sangat hebat dan luar biasa yang selama ini pernah saya ikuti. Bayangkan, ratusan ribu kader Partai NasDem mulai dari pusat, provinsi dan daerah kabupaten/kota sampai ke tingkat ranting berkumpul dan bersatu mengumandangkan perubahan,” ungkap Irfendi Arbi.

Tak hanya itu, pidato Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang bergetar dan membahana sampai di seantero negeri ini menyatakan bahwa, tak akan menyerah meski mendapat banyak halangan dan tantangan atas keputusannya mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

Sebagai Caleg DPR RI bersama Partai NasDem, ulas Bupati Kabupaten Limapuluh periode 2016-2021, dia memaknai pidato Ketua Partai NasDem Surya Paloh sebagai upaya kebangkitan untuk bangsa dan masyarakat.

“  Niat baik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden adalah untuk memperbaiki bangsa ini,” ungkap Irfendi Arbi.

Dengan suara lantang dan bergetar, kemudian disambut dengan gemuruh yang membahana dari ratusan ribu kader Partai Nasdem se tanah air, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyuarakan bahwa dia belum menyerah dan Partai NasDem punya komitmen moral untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden meski niat baik itu disalahpahami.

“ Pak Surya Paloh menyatakan bahwa dia tidak akan mundur meskipun sering disalahartikan, dijepit maupun dihalangi atas keinginan Partai NasDem mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden,” ulas Irfendi Arbi.

Irfendi Arbi juga menyatakan, pidato Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang meminta seluruh kader Partai NasDem bergerak dan bersatu memperjuangkan kemenangan, baik Pilpres dan Pileg 2024, sejatinya adalah untuk meletakan kembali pondasi bangsa ini sesuai dengan keinginan pendiri bangsa ini yang memberikan nilai pluralisme di Indonesia.

“ Pak Surya Paloh bilang, saat ini bangsa ini telah berubah menjadi bangsa individualistik, transaksional, pragmatis dan terjebak dalam Indonesia yang munafik. Untuk itulah Partai NasDem ingin mengerakan perubahan,” ulas Irfendi Arbi.

Tak kalah menyentuh dan menggelorakan semangat kebangkitan, ujar Irfendi Arbi, ketika mendengar pidato calon presiden Anies Baswedan yang lebih banyak memunajatkan do’a yang pantas direnungkan setiap anak bangsa.

Diakhir komentarnya Irfendi Arbi mengakui bahwa, usai mengikuti Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Gelora Bung Karno, sebagai Caleg DPR RI Partai NasDem, niatnya berjuang dan bangkit bersama Partai NasDem untuk membangun daerah dan masyarakat, utamanya daerah pemilihan Sumbar 2, lebih khusus lagi  untuk daerah dan masyarakat Luak Limopuluah ( Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) makin bergelora.

“ Mohon do’a restu dan dukungan, agar niat baik gerakan perubahan yang dicetuskan Partai NasDem menjadi kenyataan untuk memperbaiki bangsa ini.” pungkas Irfendi Arbi. (ds/Hr1)

No comments