Breaking News

Tak Kunjung Diperbaiki Pemko Padang, Jembatan Kayu Berlobang Makan Korban di Pampangan

Salah seorang warga Pampangan terjatuh melintasi jembatan kayu yang sudah lapuk dan banyak lobangnya. Foto dok.istimewa


Padang, Lamosai.com- Sepanjang kurang lebih 20 meter, jembatan kayu penyeberangan yang menghubungkan Kampung Simpang Ikal dan Pampangan Padang Selatan ambruk dan menelan korban jiwa, pada hari Minggu (11/6/2023) Sore.

Peristiwa naas ambruk jembatan kayu tersebut ramai dibicarakan warganet. dilihat melalui WA maupun medsos facebook dikirimkan Def seorang warga melintas terjatuh bahkan motor menimpa pengendara motor.

Salah satunya diunggah oleh akun Tiktok @investigasichannel jembatan kayu tersebut dilintasi oleh pemotor. Tapi tiba-tiba, jembatan kayu itu patah dan ada seorang pemotor yang langsung terperosok ke dalam lubang jembatan tersebut.

Informasi dihimpun oleh media Radar Berita Indonesia salah seorang warga inisial Def mengatakan, untuk umur jembatan kayu penyeberangan itu diperkirakan kurang lebih 5 tahun dan kurang perawatan.

Lebih lanjut, Def juga mengatakan sepertinya kepedulian Pemko Padang melalui dinas PUPR terhadap keselamatan warga terutama pengguna jembatan kayu sangat kurang sekali. Wajar saja, mengeluh dan mengecam tindakan Pemko Padang yang terkesan cuek. 

Seperti disampaikan, Def jembatan gantung ini sudah lama dan berlubang hingga nyaris ambruk. Sementara, jembatan itu tiap hari dilewati anak sekolah dan warga pergi sholat.

Warga sudah sering melaporkan kondisi jembatan ini. Namun tak ditanggapi sama sekali dengan geram ia mengatakan, Pemko Padang dan Dinas PUPR terkesan bungkam.


" Di cek sih sering, bahkan pernah orang PUPR Kota Padang meminta surat/proposal sudah hampir 1 bulan. Tapi, nyatanaya tak kunjung di perbaiki," ujarnya kesal.

Sampai kapan warga sini menikmati jembatan gantung yang rusak ini. Haruskah berjatuhan korban baru diperbaiki, tuturnya.

Selan itu, Def menghimbau bagi pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati saat ada saudara kita yang melintas melewati jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kampung Simpang Ipal dan Pampangan Padang Selatan, pungkasnya.(*)

No comments