Breaking News

Ramadhan Mubarakoh, Pemkab Pasaman Serap Aspirasi Warga Menuju Pasaman Terakses

Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si melakukan Safari Ramadhan di Kenagarian Koto Rajo, kecamatan Rao utara guna menampung aspirasi warganya. @rie St Malin Mudo


Pasaman, Lamosai.com- Pemerintahan Kabupaten Pasaman terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Dalam hal ini, diantaranya peningkatan sektor ekonomi dan sektor pariwisata.

Disampaikan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S. Ag, M. Si, Jum'at (31/3/2023), Alhamdulillah, setelah melaksanakan Safari Subuh di Musholla Nurul Jannah Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin Selatan.

Kemudian, dilanjutkan siang nya saya melaksanakan Safari Jum'at di Mesjid Nurul Huda Sungai Landai, Jorong II Sungai Pandahan, Nagari Sundata Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping. InsyaAllah, malamnya dilanjutkan agenda Tim Syafari Ramdhan di Nagari Koto Rajo, kecamatan Rao utara, beber Sabar AS.

Politisi Partai besutan SBY ini melanjutkan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturrahim dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya terkait pembangunan jembatan menuju Sungai Landai.

" Nantinya, jembatan ini bisa menjadi jalan lingkar menghubungkan kawasan Tonang," beber Sabar AS.

Diharapkan masyarakat proaktif mendukung perubahan status lahan menjadi perhutanan sosial. Sehingga perkuatan fungsi ekonomi dalam pemgembangan sektor pertanian dan sektor pariwisata, harap Wabup yang gemar turun ke masyarakat ini.

Masih kata Sabar AS, apalagi didukung dengan kondisi sungai bantang Sumpur yang sangat potensial dijadikan sebagai sport tourism Arung Jeram. Star nya di Sungai Landai,.Nagari Sundata Selatan, terminal nya di lokasi Durian, Nagari Sundata dan finis nya di jembatan Mapun Nagari Sundata Utara.

" Dengan harapan kita semua ini menjadi destinasi wisata baru yang sangat menarik minat khusus yang menarik bagi wisatawan. Sehingga, tujuan kita menajdikan Pasaman Terakses dan Pasaman menjadi tujuan utama wisatan," ulas Sabar AS yang juga Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Pasaman ini.

Nah, ini semua kita rancang dengan pola 3G (Gerak Cepat, Gerak Serentak, Garap Semua Potensi yang tersedia), pungkas Sabar AS sembari menutup bincang-bincangnya. (Hr1)


No comments