Breaking News

Berikan Edukasi Politik Kader, Demokrat Padang S14p Rebut Kejayaan 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. H. Mulyadi di dampingi Sekretaris Doni Harsiva Yandra, SIP, ME yang juga Plt Ketua DPC Kota Padang dan H. Suirpen Suib, S, Sos saat acara Edukasi politik kepada Kader. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka memberikan smart party dan smart pada kader, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang berikan edukasi politik kepada kader dalam menghadapi tahun poitik dan pemenang politik di tahun 2024 mendatang.

Disampaikan Ketua pelaksana Surya Jufri Bitel mengatakan, pendidikan politik yang diadakan ini merupakan langkah positif dalam memantabkan strategi, langkah-langkah dan memenangkan partai Demokrat di pileg 2024 mendatang.

" Sebagai kader kita membangun suasana kebersamaan menuju kejayaan dan kemenangan pemilu 2024," pungkas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang ini, Minggu (25/12/2022) di Ballroom Hotel Kyriad Bumiminang, Padang.

Disamping itu, menjaga komunikasi politik, membangun rasa kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi antar sesana pengurus dan kader untuk pengiatan internal, ujar Surya Bitel yang juga Anggota DPRD Padang ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME yang juga Plt Ketua DPC Kota Padang mengatakan, coaching ini diberikan sesuai dengan fungsi partai politik yakni memberikan kecerdasan dan memaksimalkan pemahaman politik yang baik dan santun kepada kader.

" Alhamdulillah, ini edukasi politik diberikan pasca Covid-19. Tentunya, dengan harapan para kader mampu menyerap informasi positif dan bisa mendiatribusikan ke masayarakat agar memilih partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang," harap DHY yang juga putra Pessel ini.


Doni melanjutkan, Kritikan itu penting, sejauh kritikan tersebut harus konstruktif. Artinya, bagi kader Demokrat yang duduk di Parlemen baik tingkat II (DPRD Kota) maupun tingkat I (DPRD Propinsi) demi memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemajuan bangsa.

Nah, lanjut Doni lagi, sesuai kekinian kurang lebih 1 tahun lagi kita akan menghadapi pesta akbar demokrasi yakni Pemilihan Legislatif dan pemilihan presiden.

Hal senada juga ditambahkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Padang, Endi Rusdipal mengatakan, edukasi politik bagi kader ini menjalankan visi-misi dan menggerakkan mesin partai. Maka dari itu, harus dimulai dari sekarang, agar satu visi dan misi meraih kemenangan menuju kejayaan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

InsyaAllah, kita punya target nantinya di Kota Padang pada pileg 2024 mendatang dengan menargetkan 8 kursi, tegas Endi Rusdipal penuh optimisme.

" Tujuan edukasi politik ini juga diberikan strategi-strategi jitu dengan menghadirkan para pakar-pakar yang mumpuni dibidangnya," pungkas Endi Rusdipal.

Acara pendidikan politik tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sumbar yang diwakili oleh Sekretarisnya Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME juga turut didampingi Sekretaris DPC Demokrat Padang Endi Rusdipal.

Juga hadir Ketua DPD Partai Demokrat Sumbat Ir. H Mulyadi, selain itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suirpen Suib,. Kemudian, dihadiri oleh seluruh Frakasi Partai Demokrat DPRD Kota Padang, diantaranya, Surya Jufri Bitel, Nila Kartika, Salisma, Mukhlis, M Fauzi dan seluruh pemgurus DPAC', Ranting pun para kader se Kota Padang sebanyak 160 orang. (Hr1)

No comments