Breaking News

Pengurus KOPERBAM Teluk Bayur di Kukuhkan, Irwan Basir; Satukan Persepsi Menuju Koperasi Jaya

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM melantik pengurus Koperbam Teluk Bayur periode 2022-2027 di Plantaran Padang Fishing Club, Kuranji. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Secara sah dan resmi posisi kepengurusan Chandra Ketua Koperbam dan Nurshal sebagai Sekretaris di Kukuhk oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam melantik pengurus Koperasi Bongkar Muat (Koperbam) Teluk Bayur Candra untuk lima tahun mendatang.

Menurut orang nomor satu di DPD Dekopinda Padang ini, Koperbam merupakan salah satu koperasi yang mengutamakan kepentingan anggota. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik agar tercapainya apa yang sudah ditetapkan.

" Koperbam adalah salah satu koperasi yang bergerak di bidang jasa bongkar muat.  Sehingga, perlu diberikan energi positif agar kemajuan Koperbam dapat berjalan untuk kesejahteraan anggota," pungkas Irwan Basir.

Maka dari itu, Dekopinda Padang mendukung semua koperasi yang tentunya bergerak bersama dan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya anggota koperasi itu sendiri,” imbubnya, Kamis (29/9/2022) usai pelantikan di Kuranji.

Lebih jauh dipaparkan Datuk IB, semua anggota tidak boleh melihat satu kebijakan atau persolan dari satu sisi saja, Akan tetapi harus melihat dari kepentingan orang banyak atau bersama, tegasnya.

Ia juga melihat kondisi koperasi saat ini banyak yang tidak berkembang, bahkan tidak sedikit yang sanggup bertahan. Hal ini tentunya menjadi pelajaran bagi semua anggota koperasi bagaimana kedepannya meningkatkan kualitas organisasi.

Salah satunya dengan melakukan pembinaan anggota, menyatukan persepsi agar satu tujuan yang tentunya akan memberikan yang terbaik kedepannya. Apalagi saat ini sudah ada legitimasi bagi para pengurus baru, hal ini tentunya akan mempermudah dan meningkatkan kinerja.

“Untuk pengembangan koperasi tidak hanya rapat-rapat, tapi perlu juga kajian-kajian, evaluasi, kejujuran dan keterbukaan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” ungkapnya.

Irwan Basir juga menyampaikan dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan semua pengurus koperasi, bagaimana memajukan koperasi kedepannya, (Hr1).

No comments