Breaking News

Peduli Korban Kebakaran, Irfendi Arbi Serahkan Bantuan Wujud Kepedulian

Tokoh Peduli sosial, Ir. H. Irfendi Arbi, MP menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Foto Dok. Istimewa


Limapuluh Kota, Lamoasi.com- Sosok kharismatik dan peduli dengan sesama, apalagi terhadap korban yang ditimpa musibah beliau selalu hadir sebagai penyejuk dan sitawa sidingin bagi para korban.

Hal tersebut dibuktikan aksi nyata Bupati Limapuluh Kota 2016-2021 itu, begitu mendengar kabar ada rumah warga ditimpa musibah bencana kebakaran di Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Irfendi Arbi langsung mendatangi rumah korban untuk berbagi.

Terharunya, setibanya tokoh masyarakat Luak Limopuluah yang digadang-gadang tengah mempersiapkan diri maju ke Senayan 2024 itu di rumah duka, Irfendi Arbi langsung disambut kesedihan oleh korban Dian Hamama dan Indra Sopiani.

“Ondeh Pak, walaupun kini Apak indak manjabat Bupati, ruponyo sifat randah hati Apak lai indak hilang. Buktinyo, lai takana juo Apak jo kami datang manjanguak kami,” ungkap Indra Sopiani dan Dian Hamama, masing-masing memiliki 3 orang anak masih kecil-kecil ini dengan bola mata sabak menyambut kedatangan Irfendi Arbi.

Menyaksikan kesedihan dari raut wajah ke dua korban kebakaran itu, sepertinya tak ada kalimat yang mampu diungkapkan Irfendi Arbi, wajahnyapun turut sedih dan buliran air mata turun mengurai membasahi pipinya.

Dikatakan Irfendi, apa yang bapak Indra dan ibu Dian rasakan, kamipun merasakan. Kesedihan bapak Indra dan buk Dian juga kesedihan kami, ujar Irfendi sembari memberikan doa agar musibah yang menimpa kedua keluarga ini adalah atas kehendak yang maha kuasa. 

" Kami turut berduka atas apa yang sedang dialami pak Indra dan keluarganya, ada hikmah dibalik semua ini. Allah tidak akan menguji hambanya sesuai dengan kesanggupan dan kemampuannya. Dibalik musibah, ada keberkahan yang Allah berikan. Perbanyak iktiar, sabar dan berdo'a," pinta sosok yang peduli Wartawan ini.

Masih kata Irfendi Arbi, atas musibah kebakaran ini, tidak banyak yang bisa saya berikan bantuan. Hanya ala kadarnya, sebagai ungkapan duka atas musibah yang menimpa keluarga ini, ” ujar Irfendi Arbi sembari memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban Hamama dan Indra Sopiani.

Mendapat bantuan dari Irfendi Arbi, kedua korban kebakaran itu menyatakan rasa syukur dan berterima kasih kepada Irfendi Arbi.

“ Kami tidak menilai seberapa besar bantuan yang Bapak berikan. Namun takana sajo dek Apak kami, sudah lebih dari cukup buat kami,” ungkap Hamama dan Indra Sopiani dengan tulus.

Irfendi Arbi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh yang bergotong royong memperbaiki rumah korban kebakaran tersebut.

“Kita bersyukur, semua pihak memberikan bantuan untuk korban kebakaran ini,” ujar Irfendi Arbi.

Sekadar diketahui, kebakaran yang terjadi di Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, pekan lalu.

Menurut informasi dari masyarakat setempat menyebutkan bahwa, musibah kebakaran yang menimpa satu unit rumah yang dihuni 2 KK itu diduga terjadi akibat arus pendek.

“ Korban mengalami kerugian cukup besar, karena tidak ada barang-barang rumah tangga yang bisa terselamatkan, kecuali 1 unit kulkas dan 1 unit sepeda motor yang berhasil selamat dari amukan si jago merah,” ungkap Datuak Baginto Sati menjelaskan. (**)



 

No comments