Breaking News

Terus Tebar Kebaikan, Irwan Basir Ajak Para Dermawan untuk Berbagi kepada Korban Kebakaran

Tersenyum manis, kedatangan rombongan DPD LPM Kota Padang dapat membuat korban rumahnya yang terbakar tersenyum dan bahagia. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tidak kemana-mana, namun ada dimana-mana. Itulah taqline DPD LPM Kota Padang, betul memang dan tidak slogan semata. 

Setiap bencana melanda masyarakat, tanpa pandang ras, suku, budaya dan agama organisasi sosial kemasyarakatan dibawah kepemimpinan Bapak Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam selalu terdepan hadir mengobati rasa duka dan sedih bagi yang ditimpa musibah.

Bukti kongkritnya, dalam rentang waktu satu minggu ini LPM Kota Padang hadir mengobati 'Hati nan sabak, muko nan sadiah' memberikan bantuan. Baru kemaren di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur.

Lagi dan lagi hari ini, Kamis (11/8/2022) LPM Kota Padang kembali menyalurkan bantuan pedulian sosial terhadap sesama umat manusia, rumah warga yang ditimpa musibah kebakaran yang berlokasi di RT01/RW03, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Disampaikan orang nomor satu di LPM Kota Padang ini, atas nama pengurus LPM Kota Padang, kami merasa sangat prihatin dengan musibah ini. Baru beberapa hari lalu, kami dari pengurus meninjau kebakaran di Kelurahan Parak Gadang Timur, 2 rumah warga ludes terbakar, 8 KK dan 26 jiwa kehilangan tempat tinggal.

" Sekarang musibah yang sama juga meninpa warga di Kelurahan Kampung Lapai, peristiwa ini betul-betul membuat kita prihatin," ujar Datuk IB yang juga eks Kabid Linjamsos Sumbar ini.

Lebih jauh disampaikannya, musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial yang menimpa masyarakat dan ini bisa saja menimpa kepada siapa saja.

" Maka dari itu, api kecil jadi sahabat dan jika sudah besar jadi musuh. Mari, tingkatkan kewaspadaan kita semua. Baik terhadap api langsung maupun dari korsleting listrik," imbuhnya mengingatkan.

Masih kata insan yang dermawan ini lagi, yang namanya bencana sosial seperti kebakaran ini, memang anggarannya tidak ada di pemerintah. Kecuali bencana alam, itu memang dianggarkan.

Kebakaran ini yang bisa membantu korban adalah dari kita-kita yang peduli dan punya rezki lebih. Untuk itu, saya mengajak mari bersama-sama kita meringankan saudara kita yang ditimpa musibah seperti ini, ajak Datuk IB begitu sapaan keseharian beliau.

" Saya mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dalam penggunaan alat listrik dirumahnya termasuk alat memasak seperti kompos gas. Karena banyak penyebab kebakaran ini oleh faktor yang dua tersebut," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, kami DPD LPM Kota Padang menyerahkan bantuan kepada korban untuk meringankan beban dari keluarga korban. Bantuan tersebut berupa uang tunai, bahan sembako seperti beras, mie instan dan air mineral. 

" Secara kemanusiaan, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh pemehang kepentingan, para dermawan sebagai makhluk sosial marilah kita sisihkan sedikit rezki dan harta kita untuk berbagi meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah ini," ajaknya dengan nada sendu.

Selain Ketua DPD LPM Kota Padang, juga turut hadir, Akhiruddin, S. Pd selaku Sekretaris, didampingi Bapak Camat Nanggalo Diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Nanggalo. Kemudian, juga hadir Lurah Kelurahan Kampung Lapai,  Lpm Kecamatan Nanggalo, Lpm Kelurahan Kampung Lapai, Ketua RW, RT, Tomas serta Mahasiswa Taman Siswa Tamsis. (Hr1)

No comments