Breaking News

Pemilik Media Kaget, Kabid Humas Polda Sumbar Sambangi Mabes Media Online Sumbar

Kedatangan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Dwi Sulistyawan ke Kantor Mabes Media Online disambut hangat dan penuh suasana kekeluargaan. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Secara mendadak para pemilik media online Sumbar, kaget dan kebingungan atas kedatangan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Dwi Sulistyawan ke kantor Markas Besar (Mabes) yang berada di Jalan Veteran Lantai II tersebut, Kamis (18/8/2022) siang 

Menurut Kepala Mabes media online Almudazir kedatangan Kombes Pol Dwi Sulistyawan tersebut dalam rangka menjalin kemitraan startegis dan membicarakan banyak hal antara pihak institusi polri, khususnya Polda Sumatera Barat dengan para wartawan.

" Pak Kombes Pol Dwi selaku Kabid Humas di Polda Sumbar, hadir ke sini tentu dalam rangka silatrahmi dan menjalin kemitraan strategis yang saling menguntungkan profesi," ujar Almidazir yang biasa disapa ang ini.

Sementara owner Relasi Publik Novrianto Ucok yang juga Ketua Ikatan Wartawan  Parlemen DPRD Sumbar. mengatakan kehadiran Kabid Humas Polda Sumbar selain bersilaturahmi juga ingin melihat pola kerja di kantor media online bersama ini. 

"Kita tegaskan ke Pak Kabid bahwa media online berkantor bersama di Mabes Online ini adalah media merdeka, masing redaksi di sini merdeka dari segala intervensi. Tapi media online berkantor di sini juga menjadi buzzer bagi institusi termasuk Polri tentang pencitraan kinerja, tidak pencitraan person," pungkas Ucok nama bekennya.

Satu hal lagi, masih kata Ucok, Pak Kabid juga harus paham bahwa tugas pers itu adalah konfirmasi, tidak wartawan kalau habis konfirmasi lalu menunggu amplop, Insya Allah media berkantor di sini paham dengan kode etik jurnalis, ujar Novrianto. 

" Pers merupakan pilar ke-4 demokrasi. Jadi, kami siap bersinergi dalam hal kerjasama publikasi. Kita saling win-win solution," bebernya.

Hadir menyambut Kombes Pol. Dwi, Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar, juga hadir Pemred atau owner media online seperti Pemred Detak Sumbar, Delvi Neski. 

Selain itu, juga hadir Pemred scientia.com Zondra Volta, Redaktur Rakyat Sumbar Boban, Pemred 92news.id Ade Suharmansyah, Pemred Kliksiar Gusdi Rico dan Pemren Utusanindo, Yuliardi Chandra. 

Dikatakan Kombes Pol. Dwi Sulistyawan, Alhamdulillah, baru kemaren kami sudah bersilaturahmi dan membangun kemitraan hampir 100san orang wartawan di Mako Polda Sumbar. Baik itu dari media elektronik, media cetak maupun media online yang ada di Kota Padang.

"Saya senang sekali adanya pemimpin media yang melihat sebuah informasi dari sisi positifnya," ujar Kabid Humas Polda Sumbar ini dihadapan para wartawan.

Atas nama Polri, saya ucapkan terimakasih atas penyambutanya dan masukan bagi kemitraan antara kami yang baru jadi Kabid Humas Polda Sumbar dengan Media Online ynag berkantor di Veteran 50, ulas Kombes Pol. Dwi saat bertemu ramah. (**)

No comments