Breaking News

Wakili Kota Padang Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi, Sekdako Andree Algamar Motivasi Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX

Sekretaris Daerah Kota Padang, Andre H Algamar, S, STP, M. Si, M. Han memberikan motifasi dan checking finishing ke kelurahan Palapa Nan XX, Lubeg. @rie st Malin Mudo/David.


Padang, Lamosai.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree H Algamar, S, STP, M. Si, M. Han mewakili Walikota Padang memberikan motivasi sekaligus melakukan checking finishing persiapan Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia (Palapa) Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) jelang mengikuti Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022 yang akan digelar Kamis (23/6/2022) ini.

Seperti diketahui, Kelurahan Palapa Nan XX yang dipimpin Lurah Vebrinanda, SPd. M.M itu, berhak mewakili Kota Padang dikarenakan sukses menjadi kelurahan pemenang Lomba Kelurahan Beprestasi Tingkat Kota Padang 2022 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sekdako Andree menyebut, kehadirannya langsung ke Kantor Kelurahan Palapa Nan XX kali ini dalam rangka mengukur kesiapan kelurahan Palapa Nan XX yang akan dinilai besok hari oleh tim penilai dari provinsi. 

"Saya berharap Kelurahan Palapa Nan XX yang mewakili Kota Padang menjadi pemenang dalam lomba ini. Alhamdulillah setelah kita tinjau persiapannya sangat matang, semua indikator telah disiapkan sebaik mungkin. Insya Allah semoga kita mejadi juara," imbuh Sekda Kota Padang bersemangat dalam rapat persiapan lomba di Kantor Kelurahan Palapa Nan XX, Rabu (22/6/2022) pagi. 

Selanjutnya Sekda Kota Padang yang baru dilantik itu juga memberikan apresiasi kepada semua pihak baik OPD, Pemerintah Kecamatan Lubeg dan stakeholder terkait yang telah mendukung Kelurahan Palapa Nan XX untuk mengikuti penilaian lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi tersebut.

"Alhamdulillah kebersaman inilah yang mahal dan kita inginkan. Sebagaimana partisipasi masyarakat menjadi indikator penilaian utama dalam penilaian tersebut. Semoga kesuksesan Kelurahan Palapa Nan XX ini mampu menginspirasi kelurahan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa," ujarnya didampingi Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi. 

Lebih lanjut Andree Algamar memotivasi Lurah dan stakeholder kelurahan dengan berbagi pengalaman yang telah ia lalui dan mampu meraih lurah terbaik tingkat nasional di 2010 silam.

Usai memberikan motivasi, Sekda Andree Algamar juga mendengarkan simulasi presentasi dari Lurah Palapa Nan XX Vebrinanda sekaligus mengevaluasi  inovasi yang telah dilakukan kelurahan terbaik tersebut kurun dua tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Lubeg Heriza Syafani bersama jajaran, beberapa perwakilan OPD pendamping dan elemen masyarakat di kelurahan setempat.(Vid/Hr1)

No comments