Breaking News

Preservasi Jalan Nasional Padang- Kambang Tecelak, Pekerjaan Tuai Pujian Perantau Pessel

Kondisi jalan Nasional Padang-Painan-Kambang mulus dan tacelak setelah dipreservasi dikerjakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 selama dua tahun pelaksaan jalan nasional (PJN) wilayah II Sumbar, Suaidi, S.T, MT sukses mewujudkan dan melaksanakan kinerja menjadi jalan yang mulus, hitam dan tacelak. @rie st Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Preservasi jalan Nasional Padang-Painan-Kambang makin tacelak dan mulus. Dampaknya, memberikan kenyaman bagi pengguna jalan tersebut bahkan tak tanggung-tanggung pujian decak kagum pengguna jalan keluar spontan dari mulut warga Pessel baik maupun dari rantau.

Jalan yang di preservasi dikerjakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 selama dua tahun pelaksaan jalan nasional (PJN) wilayah II Sumbar, Suaidi, S.T, MT sukses mewujudkan dan melaksanakan kinerja menjadi jalan yang mulus, hitam dan tacelak.

Tak pelak, berkat kerja keras Suadi, ST, MT tersebuat berbuah hasil, menuai pujian dari berbagai kalangan termasuk perantau Pessel yang pulang ke kampung halamannya.

Tahun 2022 ini, Suaidi kembali bekerja keras mewujudkan impian. Alhasil, proyek bernomor kontrak : KU.01.02/KTR 01/PJN II/PPK 2.3/Sumbar, tanggal kontrak 06 Januari 2022, nilai kontrak Rp25.821.350.000, saat ini sangat indah dipandang mata. 

Jalan mulus dan transportasi lancar, terlihat pada proyek yang dikerjakan selama 360 hari kalender, oleh konsultan PT. Guitek Marindo KSO PT. Garis Putih Sejajar, PT. Astadipati Duta Marindo

Profesionalnya PT.   Citra Muda Noer Bersaudara dan ketatnya pengawasan, Suaidi PPK 2.3 pekerjaan terlaksana sesuai yang diinginkan.

" Spesifikasi teknis, tetap menjadi acuan. Progres tercapai sesuai harapan. Wajar saja, pekerjaan preservasi bak hamparan permadani itu, menuai pujian. Sebab, jalan mulus tersebut, arus lalu lintas menjadi lancar, dan tentunya ekonomipun juga bakalan meningkat," terangnya.

Ilnov (35th) salah seorang perantau asal Pessel dari Padang mengaku puas dengan pekerjaan jalan ini. Apalagi, hampir sejak lebaran ia melintas jalan itu bolak balik.

" Biasanya jalan yang kami tempuh dari Padang ke Kambang memakan waktu yang lama. Disebabkan jalan yang banyak berlobang dan retak. Akan tetapi, semenjak dilakukan preservasi ini, perjalanan kami dari Padang ke kampung jadi, aman, nyaman, lancar bahkan lebih cepat nyampe di rumah," terang Ilnov, Minggu (19/6/2022).

Pujian senada juga mengalir dari Boy Roy Indra, SH, praktisi hukum dan pengamat jasa konstruksinya. Ia memuji kinerja Suaidi, ST, MT PPK 2.3. Bukan tanpa alasan, dua tahun menjadi PPK 2.3, bukti kinerja Suaidi dihargai atasan. Sudah menjadi rahasia umum, jarang di BPJN, PPK bisa menjabat dua tahun, apalagi dilokasi yang sama. Biasanya, cuma bertahan setahun diganti atau dimutasikan.

"Selama dua tahun Suaidi menjadi PPK 2.3, jalan Padang - Painan - Kambang menjadi tanggungjawabnya, sudah terlihat bukti nyata. Dan, menuju jalan mantap yang diidamkan dapat terwujud. Terbukti, jalan terlihat mulus, enak dilewati, sejuk dipandang mata. Aspal hitam terpapar, bagaikan hamparan permadani yang membentang di sepanjang jalan itu," kata Boy Roy Indra via WA nya.

Harapan pengendara dan warga, semoga preservasi jalan Padang - Painan - Kambang ini, bisa dipacu dan selesai tepat waktu. Mutu dan kualitas tetap dijaga. Profesional rekanan dan PPK 2.3, ikut menunjang percepatan pekerjaan dan berjalan sesuai progres. Alhasil, impian menuju jalan mantap nasional, terwujud dengan pola dan sistem kerja yang profesional. (Hr1/nov)

No comments