Breaking News

Kota Padang Kembali Berduka, Anggota DPRD Padang Lauwwira Menghadap Sang Kholik

Anggota DPRD Kota Padang, dari Partai PDI Perjuangan Dapil IV (Padang Selatan-Padang Timur), Rabu (15/6/2022) menghadap sang kholik. foto istimewa


Padang, Lamosai.com- Belum genap empat bulan menduduki gedung Bundaran Sawahan Lauwwira, SH Anggota DPRD Kota Padang Pengganti Antar Waktu (PAW) Mailasa Waruwu, SH dari Partai PDI Perjuangan periode 2019-2024, Rabu (15/6/2022) pagi, Lauwwira menghembuskan nafas terakhir menghadap sang kholik di Padang.

Kabar duka tersebut membanjiri laman masa rekan-rekan sejawat dan termasuk beberapa Anggota DPRD Kota Padang mengirimkan do'a terbaik buat Lauwwira, SH.

Belum genap satu tahun krmbali datang dari Gedung Bundar Sawahan, tempat anggota DPRD Kota Padang sehari-hari berkantor.

Pasalnya, salah seorang anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar-PDIP Perjuangan Lawwira meninggal dunia.

Kabar duka atas wafatnya Lawwira, politisi PDIP yang baru saja beberapa bulan lalu dilantik (PAW) mengantikan Mailasa Waruwu yang juga wafat disaat melaksanakan tugas kedewanan, disampaikan oleh beberapa orang anggota DPRD Kota Padang.

Kabar duka itu disampaikan oleh Budi Syahrial, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang.

Dalam rentang tahun 2021-2022, telah tiga orang anggota DPRD Kota Padang yang berpulang ke pangkuan Tuhan. Yaitu Mailasa Waruwu (PDIP), Azwar Siri (Demokrat) dan Lawwira (PDIP).

Rekan satu komisi Lauwira tersebut mengungkapkan, bahwa Lauwwira meninggal dunia pada Rabu, 15 Juni 2022 pada pukul 08.00 WIB pagi ini di Kota Padang.

Budi Syahrial pun mengingat kenangan bersama Lawwira. Menurutnya, sosok Lawwira adalah orang yang setia kawan, gemar bercanda dan teman bertukar pikiran.

“RIP Mr Lawwira SH (Law Tat Hoi), Telah beristirahat dalam damai pukul 08.00 wib pagi ini, rekan saya yang kocak, setia kawan gemar becanda Pak Lawwira SH anggota DPRD Ķota Padang," pungkad Budi sembari mengirimkan do'anya.

Lanjut Budi Syahrial, Kami di komisi 1 DPRD Padang merasa kehilangan karena beliau adalah sparring partner tempat bertukar pikiran membicarakan bagaimana antara etnis di Kota Padang tidak ada diskriminasi saling menghormati dan menghargai perbedaan.

" Rest In Peace (Law Tat Hoi) semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. #RIPPAKLAWWIRA,” ujar Budi Syahrial mengenang, yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Menurutnya, Lawwira adalah orang yang baik dan ramah

“Selama menjadi anggota DPRD Kota Padang, Lawwira sudah menunjukan dedikasinya yang baik mengikuti kegiatan kedewanan dan tugas-tugas sebagai anggota dewan,” ujarnya.(*)

No comments