Breaking News

Reses II Tahun 2022, Mastilizal Aye, SH Fokus Pemberdayaan UMKM dan Recovery Ekonomi Kerakyatan

Anggota DPRD Kota Padang Komisi IV, Fraksi Gerindra Mastilizal Aye, SH yang juga Sekretaris DPC Gerindra Padang menjemput aspirasi warga Ujung Pandan, Berok, Kecamatan Padang Barat. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com-Masa Reses II tahun 2022, dimulai 10 sampai 15 Mei 2022, Mastilizal Aye, SH  Anggota DPRD  Kota Padang, Fraksi Gerindra melakukan temu ramah menjemput aspirasi kepada konstituennya, Rabu (11/5/2022) di Kecamatan Padang Barat, Jalan Ujung Pandan, Berok.

Saat temu ramah dengan konstituennya, Aye begitu keseharian sapaan Mastilizal Aye mengatakan, memang saya tidak terlalu memprioritaskan pembangunan fisik dan infrastruktur. Akan tetapi, membangun fisik dan infrastruktur UMKM dan recovery ekonomi kerakyatan.

Sebab, ujar Aye menambahkan, hampir tiga tahun ini ekonomi masyarakat porak poranda akibat Covid-19 melanda. Semua sendi dan lini kehidupan lumpuh total. Nah, dengan adanya stimulan melalui dana pokir, insyaAllah dapat mengobati dan memulihkan ekonomi masyarakat.

Ia melanjutkan, reses ini merupakan masa rehat sidang dimana saatnya anggota dewan bertemu dan bertatap muka langsung menjemput, menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

Kehadiran Mastilizal Aye disambut antusias oleh emak-emak Berok, Ujung Pandan saat laksanakan reses II tahun 2022.

" Dikomisi IV, kami membawahi 12 OPD. diantaranya, kesejahteraan sosial, dunia olahraga, pendidikan dan lainnya," pungkas Aye yang juga Ketua Askot PSSI Kota Padang ini.

Oleh karena itu, bagi bapak/ibu silahkan sampaikan yang menjadi unek-uneknya. Memang, secara pribadi tidak bisa kami rangkum. Akan tetapi, jika ada persoalan-persoalan yang menyemat dihati, memalui forum ini silahkan curahkan atau sampaikan via proposal, sesuai dengan bidang kami, pinta Aye sembari diberikan applaus oleh masyarakat.

," InsyaAllah, rumah kami siap menampung segala aspirasi bagi masyarakat kota Padang, khususnya dapil V (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo)," ujar Aye yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Kemudian, dalam satu keluarga mestinya ada sinergisitas, saling komunikasi dan saling mendukung satu sama lain, agar terciptanya keluarga yang sejahtera. Contohnya, jika istri bekerja ataupun sebaliknya, maka sikap saling pengertian dan saling support kunci bisa membangun mahligai rumah tangga yang samawa, imbuh Aye yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Salah seorang warga Edi bertanya dan mengusulkan untuk pembangunan Masjid dan peningkatan ekonomi warga (nelayan) terkait peralatan alat tangkap ikan (mesin tempel).

Aye bersama pengurus dan kader Gerindra Padang Barat menikmati indahnya sore di Pantai Puruih, sembari menikmati kelapa muda.

Atas usulan tersebut, langsung dijawab oleh Aye, insyaAllah kami siap mengakomodir, tentunya dengan persyaratan dan regulasi yang ada. Intinya, kami siap menampung aspirasi warga.

Terakhir, Aye juga meluruskan atas bergabungnya bapak Prabowo dengan pemerintahan, bahwa bapak Prabowo tersebut merupakan seorang negarawan sejati, memiliki sifat patriotisme yang kuat. Tujuannya, tak lain tak bukan ialah menyelamat negara NKRI ini, imbuhnya.

Setelah usai jemput aspirasi dengan warga Ujung Pandan, Berok. Secara kekeluargaan dan kebersamaan Aye memboyong Kader, pengurus dan simpatisan Gerindra juga didampingi oleh Neli yang juga Ketua PAC Gerindra Padang Barat. (Hr1)

No comments