Breaking News

Irwan Basir Jadi Tamu Kehormatan Reuni Akbar dan Mubes IKASMANLI Padang

Tokoh Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang jadi tamu kehormatan di acara reuni akbar dan mubes IKASMANLI Padang tahun 2022. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh Masyarakat Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam yang juga ketua DPD LPM Kota Padang menghadiri  dan menjadi tamu kehormatan diacara Reuni Akbar dan Mubes Ikatan Alumni SMA 5 (IKASMANLI) Padang, Kamis (5/5/2022) bertempat di Lapangan SMA 5 Padang Jl. Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan kalau keberadaan Alumni sangat penting bagi kemajuan sekolah. Kesuksesan seorang alumni memberikan kebanggaan tersendiri bagi almamater dan sekolahnya. Oleh karena itu, bisa diartikan kesuksesan tersebut berawal dari pendidikan di bangku sekolah.

" Sesama Alumni harus bisa membangun kebersamaan, membangun kesetiakawanan, solidaritas dan ikut berkontribusi bagi kemajuan almamater ke depan," tegas Tokoh Fenomenal Kota Padang ini.

Datuk IB begitu sapaan kesehariannya melanjutkan, hubungan komunikasi antara alumni, komite dan pihak sekolah tidak boleh terputus karena ini bisa menjauhkan jarak antara alumni dengan almamaternya.

Nah, reuni akbar ini tidak ada kasta-kasta, tinggalkan pangkat dan jabatan serta jubah kebesaran disana. Sebab, disini kita satu dan saling menghargai juga menutupi satu sama lain, pesan Datuk IB yang juga Ketua MPA Kuranji ini.

Lebih lanjut dikatakan Irwan Basir, kehadiran saya disini sebuah kehormatan dan sangat berterima kasih sekali karena telah diundang oleh Panitia alumni sebagai tokoh masyarakat untuk hadir diacara yang istimewa ini. 

" Meski saya bukan alumni Ikasmanli Padang.  Namun, hampir separoh saya banyak mengenal alumni Ikasmali ini  Bahkan, semasa sekolah dulu kami sering kumpul dan bermain disini," ujarnya mengingatkan.

Masih Kata Datuk IB, saya banyak mengenal para alumni disini. Alumni SMAN 5 Padang sudah banyak yang telah berhasil di berbagai bidang, baik yang berkiprah di pemerintahan, legislatif, kejaksaan dan aparat penegak hukum sepeti kepolisan. 

Foto bersama Gubernur Sumbar di Wakili Medi dan Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir dan beberapa alumni IKASMALI Padang saat menabuh gendang tanda dimulainya acara reuni akbar dan mubes tahun 2022.


" Tentunya Keberhasilan dari alumni tersebut merupakan kebanggaan bagi sekolah dan bisa memberikan motivasi bagi adik-adiknya. Hal yang terpenting ialah bagaimana mereka bisa menularkan dan memberukan input-input positif untuk kemajuan Alumni terkhususnya bagi almamater itu sendiri," ungkap pria alumni SMA1 Padang ini.

Disamping itu Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga menambahkan, bagi alumni yang telah berhasil dan sukses, jangan sampai melupakan almamaternya. Peran sebagai alumni yang sukses harus turut membantu dan berkontribusi untuk kemajuan sekolah. 

" Saya yakin SMA 5 Padang ini akan lebih maju kedepannya karena telah melahirkan banyak alumni yang telah sukses di berbagai bidang. Mereka pasti akan membantu untuk kemajuan pembangunan sekolahnya. Dengan begitu keberadaan Ikasmanli ini tidak hanya sekedar nama tapi memang dirasakan dan dibutuhkan oleh pihak sekolah," ujar Irwan Basir sembari applaus dari seluruh yang hadir.

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara Reuni Akbar Ikasmanli dan Musyawarah Besar Ikasmanli semoga nanti terpilih pengurus baru yang amanah dan memajukan SMA 5 Padang ini kedepannya.

Disesi terakhir acara reuni akbar tersebut, Irwan Basir menyumbangkan uang cash Rp 2 juta untuk panitia acara. (Hr1)

No comments