Breaking News

Irfendi Arbi Berikan Reward Remaja Mesjid dan Anak TPA Berprestasi

Tokoh Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP memberikan reward kepada remaja Masjid. @rie St. Malin Mudo


Limapuluh Kota, Lamosai.com- Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, H. Ir.  Irfendi Arbi, MP merasa bangga dengan remaja mesjid serta anak-anak yang menimba ilmu Alquran, kalau dilihat zaman saat ini, sudah menjauhnya generasi muda dari alqur'an. 

Generasi muda sekarang, lebih betah berjam-jam bermain game dari pada alqir'an. Nah, namun masih ada generasi muda remaja Masjid dan TPA yang masih mencintai dan melantunkan ayat-ayat Allah, apalagi dalam bulan suci ramadhan. 

Selama Ramadhan kali ini, Irfendi Arbi menilai banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh remaja Mesjid. Tentunya, kegiatan ini bisa menambah keimanan, ketaqwaan dan membangun karakter, akhlakulkorimah serta benteng ketangguhan dirinya.

"Banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh remaja saat ini. Ini patut kita apresiasi," ujar Irfendi Arbi sela-sela menyerahkan bantuan kepada anak-anak berprestasi dari TPQ Mesjid Al Ikhlas, Jorong Tambun Ijuk, Nagari Koto Tangah Simalanggang baru-baru ini.

Menurut Irfendi, hampir seluruh Mesjid di Kabupaten Limapuluh Kota, remajanya aktif melakukan berbagai kegiatan positif seperti lomba-lomba keagamaan. Dari MTQ, cerdas cermat, lomba adzan, lomba khasidah serta lomba  lainnya yang bertemakan keislaman.

"Tidak ada Mesjid yang sepi oleh kegiatan remaja, pemuda bahkan sampai subuh. Ini dilakukan hampir seluruh mesjid. Kegiatan kegiatan positif seperti itu juga mendapat dukungan dari masyarakat," ini patut kita support penuh dengan kebersamaan.

Lanjut Tokoh peduli sosial ini, generasi muda sebagai 'the next of leader' tentunya ilmu agama dan alqur'an yang mereka amalkan bisa sebagai kompas dalam menjalankan kehidupan kelak. 

" Apalagi di zaman era digitalisasi dan super canggih saat ini. Ilmu agama dan alqur'an sebagai basic dan benteng dalam kehidupan mereka. Jika tidak, alahualam," tegas Irfendi lagi.

Di akhir kegiatan, Irfendi Arbi juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada anak-anak berprestasi dari TPQ Mesjid Al Ikhlas Jorong Tambun Ijuk Nagari Koto Tangah Simalanggang diterima oleh Putri, Riskhan, Adam, Husein, Hafizhah, Fazlul serta Azzim.

Dengan pemberian dan perhatian dari sang eks Bupati, mereka sangat terharu dan senang sekali atas penghargaan yang diberikan tersebut. (Hr1/ady)

No comments