Breaking News

Tacelak, Persevasi Jalan Padang-Kambang Bentuk Kepedulian PJN II Majukan Sektor Ekonomi dan Pariwisata Sumbar

Petugas PJN Wilayah II sedang melakukan peng-aspalan jalan Raya Kota Padang hingga Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com - Dalam rangka melancarkan lalu lintas bagi pengendara jalan, khususnya sambut ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022 M/1443H.

Balai Pelaksana Jalan Nasional II (BPJN II) Padang, tahun 2022 ini telah memulai aktivitas persevasi jalan dan jembatan, jalan raya Padang - Painan hingga Kambang Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagaimana diketahui, persevasi ini merupakan kegiatan penanganan jalan dan perawatan berupa pemeliharaan rutin, rekonstruksi jalan dan pelebaran jalan nasional menuju arah mantap serta kelancaran dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan raya.

Selain memperlancar arus lalulintas Padang-Pessel preservasi jalan nasional ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai salah satu Daerah wisata andalan di Sumbar.

Persevasi jalan dan jembatan dari Kota Padang menuju Painan hingga Kambang, Kabupaten Pesisir Selaran, Tahun 2022 ini komandoi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumbar, M. Suaidi, ST.MT.

Disampaiakan,  PPK 2.3 M. Suaidi, ST.MT sewaktu dihubungi media ini via WhatsAppnya beberapa hari lalu mengatakan, untuk jalan raya Padang menuju Painan hingga Kambang Pessel, bertujuan untuk peninggakatan kelancaran dan kenyamanan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan.

" Semoga dengan adanya kegiatan Preservasi tahun anggaran tahun 2022 ini semakin meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Disamping itu, juga mampu memberikan input positif bagi kemajuan sektor ekonomi bagi Kota Padang maupun Pesisir Selatan," terang pria yang ramah ini.

Ia berharap, Semoga kedepannya para penguna jalan semakin aman, nyaman dan diberikan keselamatan saat berkendraan. Ditambah lagi, menyambut lebaran 1443H ini, agar pemudik bisa menikmati kenyamanan nantinya dan bisa meminimalisir angka kecelakaan, pungkas Suaidi.

Yang intinya, kedepan dapat menunjang pengunjung baik domestik maupun manca negara untuk berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan sebagai salah satu  Daerah destinasi wisata andalan di Propinsi Sumatera Barat,  harap Suaidi. (Hr1)

No comments