Sabet Juara Umum, Wirabraja Archery Club Harumkan Nama Sumbar di Lahat

Tim Atlit panahan Wirabraja Archery Club Kota Padang meraih Juara umum di ajang Cahaya Open Archery Bupati Lahat, 10 hingga 13 Maret 2022. WAC satu-satunya mewakili panahan dari Sumbar. @rie st Malin Mudo


Sumatra Selatan, Lamosai.com- Kontingen dan para atlet panahan asal Sumatera Barat yang tergabung di Wirabraja Archery Club (WAC) Kota Padang, Sumbar borong juara umum di ajang Cahaya Open Archery Piala Bupati Lahat, pelaksanaan sejak 10 hingga 13 Maret 2022 di GOR Serame, Kabupaten Lahat, Propinsi Sumatera Selatan.

Disampaikan pelatih WAC  Ibnu Khaldun, selama kompetisi para atlit sangat optimis dan penuh semangat, meskipun satu-satunya turun mewakili Sumbar. Alhamdulillah, bisa menjadi Juara umum dan mengharumkan Propinsi Sumbar.

Ia meneruskan, sedangkan Divisi yg dipertandingkan Standard bow SD kelas 1-3. Selanjutnya, Standard bow SD kelas 4-6, Standard bow SMP, Standard bow Umum, Divisi Recurve, Divisi Coumpont dan Divisi Barebow.

" Alhamdulillah, open Archery piala Bupati Lahat diikuti sebanyak 235 atlit dari 27 club yang berasal dari Sumatra Selatan, Prooinsi Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Propinsi Sumatera Barat. Kita WAC dengan semangat dan optimisme mampu mengharum Sumbar di Lahat," ujar Ibnu penuh semangat.

Masih kata Ibnu Khaldun, kita sangat mengapresiasikan sekali kepada semua atlit atas perolehan juara umum ini. Melalui ajang ini kita dapat mengevaluasi perkembangan atlit atas program latihan yang kita terapkan selama ini.

" Melalui iven-iven yang kita ikuti dapat membentuk mental tanding dan menagasah kemampuan para atlit untuk menghadapi iven yang lebih besar lagi," imbuhnya.

Insyaallah, lanjut Ibnu kita lagi mempersiapkan atlit untuk mengikuti Sirkuit Nasional (SIRNAS) di Banda Aceh pada akhir Mei tahun ini. Harapannya semua atlit tidak berpuas diri (jamawa) atas capaian ini dan teruslah giat berlatih dengan program latihan yang sudah kita persiapkan, Imbau Ibnu Khaldun kepada Atlitnya.

Terakhir, Wirabraja Archery Club  ini akan terus mengembangkan Pemanah-pemanah muda andalan di Sumatera Barat binaan Wirabraja, untuk membawa nama Sumbar ke Juara Nasional. 

Sementara itu, Atlet WAC Aulia Fadhli merupakan atlit Perpani Kota Padang yang selalu turun dan menyabet medali emas pada nomor eliminasi Barebow 50 Meter.

Ia memaparkan, Perjuangan untuk mendapatkan perebutan medali emas di nomor eliminasi Barebow 50m melalui drama shot of satu anak panah yang sempat menegangkan dan dengan mengalahkan Hartono dari Perpani Lampung Timur  mengantarkan WIRABRAJA ARCHERY CLUB sebagai juara umum 

Dilanjutkan Paul sapaan krenya, Wirabraja Archery Club (WAC) mengirim sebanyak 10 orang atlit diajang pada hari terakhir 4 club berpeluang menjadi juara umum karena sama dalam perolehan medali emas, dan akhirnya dengan perjuangan dan doa semua team alhamdulillah WIRABRAJA ARCHERY CLUB.

Tim Panahan Wirabraja Archery Club juga berhasil borong medali dan be the Champion (Juara umum) dalam Kompetisi Panahan di Stadion Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Propinsi Bengkulu pada bulan November tahun 2021 lalu, ujar Paul.

Tim Wirabraja Archery Club berasal dari Kota Padang ini memperoleh  17 medali, diantaranya; 6 medali emas, 8 medali perak dan 3 medali perunggu. Standarbow jarak 10m. Sementara, babak Qualifikasi; 

Emas diraih oleh Yaabunayya Akbar Riano dan  Standarbow jarak 30m babak Qualifikasi; perak diraih Muhammad Adis Abiyu, perak Zhafira Alya Putri dan perunggu diraih Yaabunayya Akbar Riano.

Selanjutnya, Standarbow jarak 40 m, babak Qualifikasi, Emas diraih Monika Syafitri, Perak diraih oleh Habibi Arindri, Perak Zhafira Alya Putri, babak eliminasi; Emas diraih oleh Habibi Arindri.

Kemudian, kategori Barebow jarak 25 Mdan 30 M, babak Qualifikasi; perak diraih oleh Aulia Fadli dan babak eliminasi Emas juga diraih oleh Aulia Fadli

Dalam penutupan dan pembukaan Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua CLUB dan semua daerah yang telah mengikuti CAHAYA OPEN ARCHERY PIALA BUPATI LAHAT dan mengapresiasi WIRABRAJA ARCHERY CLUB satu-satunya CLUB dari Sumatera Barat dan meraih juara umum. 

Manager Raka Permana juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Korem WIRABRAJA,  Perpani Kota Payakumbuh,  Semen Padang Archery,  Sawahlunto Archery school atas support nya di event ini. (Hr1)

Posting Komentar

0 Komentar