Breaking News

PKDP DPD Padang Dilantik, Bangun Sinergisitas dengan Pemko untuk Piaman Jaya

Ketua PKDP DPD Padang Amril Amin, S. A. P mengibarkan bendera pataka usai di pelantikan PKDP Padang. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Persatuan Keluarga àDaerah Piaman Dewan Pimpinan Daerah (PKDP DPD) Kota Padang dibawah komando Amril Amin, S.A.P atau yang lebih populer disapa Aciak Amin semakin maju dan menunjukkan eksitensinya ditengah-tengah masyarkat.

Dalam sambutanya Amril 'Aciak' Amin mengatakan, piaman terkenal dengan Piaman Laweh, hampir seluruh penjuru dunia ada orang piaman. Termasuk  di Kota Padang,  hampir 75 persen orang piaman. Secara historis, Kuranji, Lubuk Buaya, Bypasa, andaleh itu pariaman, Padang hanya Seberang Padang dan Muaro.

Artinya, lanjut Aciak biasa ia disapa, tak salah pariaman itu disebut Piaman laweh. Untuk itu, harapan kita semua PKDP Padang bisa bersinergi dengan Pemko Padang memajukan Padang.

" Kami berusaha merajut kembali jembatan hati, menuju kebersatuan dan solidaritas anak rantau piaman dalam wadah PKDP di Kota Padang," ujar Aciak Amin.

Yang luar biasa lanjut Aciak Amin, ini sejarah baru dan harapan baru PKDP Padang bisa maju dan berjaya. Sebab, langkah awal saat pelantikan dihadiri oleh Dua Wali Kota Padang, Bupati dan Anggota DPD RI.

Kedepan, semoga kebersamaan ini bisa menjadikan kita (PKDP Padang) bertumbuh, berkontribusi, sehingga keberadaan kita di Kota Padang bisa dirasakan oleh warga Padang, pinta Aciak Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

Untuk itu, tambah Aciak Amin, kami meminta kepada Walikota Padang agar bisa bersinergi dan memperhatikan warga Piaman yang berada di Kota Padang.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman mengapresiasi dari pergerakan Aciak Amin yang mampu merangkul seluruh warga Piaman yang berada di Padang, bahkan beliau mampu membentuk pengurus hingga keranting atau kelurahan.

" Bagusnya lagi, pelantikan DPD PKDP Padang di hadiri oleh petinggi dari pusat, bahkan ada juga dari daerah propinsi lainnya," ujar Suhatri Bur.

Pelantikan DPD PKDP Kota Padang masa bakti 2021-2026 di Pangeran Beach Hotel, Minggu (13/3/2022) di hadiri oleh Anggota DPD RI H. Leonardi Harmaini, Ketua PKDP Pusat H. Refrizal, Ketua DPW PKDP Sumbar Rahmal Saleh,  Walikota Padang Hendri Septa, Walikota Pariaman H. Genius Umar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. (Hr1)

No comments