Breaking News

Milad ke-52 MTsN 5 Padang, Irwan Basir; Perlunya Koordinasi Semua Pihak untuk Kemajuan Pendidikan

Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengajak seluruh elemen untuk saling berkoordinasi untuk penguatan dan kemajuan dunia pendidikan. @rie St. Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Tokoh kharismatik Kuranji, Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang menghadiri acara Milad ke-52 tahun MTsN 5 Kota Padang.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Kuranji itu mengucapkan selamat Milad ke 52 tahun MTsN 5 Padang, ia juga membeberkan sejarah berdirinya MTsN 5 Padang ini.

"Sekolah ini cukup luar biasa, dengan kegotong royongan masyarakat sehingga sekolah ini bisa dibangun," ujar Datuk IB bersejarah.

Menurut Irwan Basir, bahwa perlu dikordinasikan dalam memajukan dunia pendidikan, tidak mungkin pihak sekolah saja, harus didukung oleh masyarakat, anggota DPRD, Polisi, para orang tua murid dan juga Komite.

"Semua elemen menyatu dalam suatu sistem kekuatan besar untuk membuat trobosan mengangkat permasalahan meringankan beban, membangun, menciptakan pola dan acuan," ujar Irwan Basir.

Maka dari itu, kami dari masyarakat bersama - sama dengan komite sudah pasti mendukung, memotivasi apa yang dibuat sekolah ini. Seluruh masyarakat pun mensupport apa yang dilakukan di sekolah ini," jelas Irwan Basir.

Irwan Basir menyebut, "walaupun MTsN 5 Padang merupakan sekolah umum, tapi semua ilmu disini lengkap dan semua berpartisipasi untuk kemajuan sekolah ini," sebutnya.

Irwan Basir berharap MTsN 5 Padang dengan tangan dingin Buya Zulhardi Latif dapat kemajuan pembangunan agar semakin maju dalam pendidikan umum dan pendidikan agama semakin menjadi baik.

Selain Ketua DPD LPM Kota Padang itu, juga hadir Waka Polres Padang AKBP Yesi Kurniati, Kepala Kemenag Padang, Anggota DPRD Padang Buya Zulhardi Z Latif, Kapolsek dan Camat Kuranji, tampak juga Danramil, Lurah serta Komite bersama para wali murid.

Kepala Madrasah Lilis Andriani mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah hadir dan mensuport untuk kemajuan MTsN 5 Padang.

Ia menjelaskan adapun agenda kegiatan hari ini yaitu peresmian pemakaian gedung baru oleh Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumbar.

Selain itu, tim dari Polresta Padang juga menyerahkan piagan penghargaan atas capaian MTsN 5 Padang vaksinasi 98 persen.

"Agenda kegiatan ini juga melaunching papan bunga yang sudah go Kota Padang dengan harga yang istimewa, Milad ke-52 ditandai dengan melepas balon secara bersama," jelas Lilis Andriani.

Ia menambahkan, MTsN 5 Padang juga melaunching satuan pendidikan ramah anak menanda tangani yang mana MTsN 5 Padang merupakan pilot projek. (*)

No comments