Breaking News

Lurah Kampung Pondok Eka Saputra Siapkan Pandekar Milenial Masa Depan

Lurah Kampung Pondok Eka Saputra, S. Sos didampingi Ketua LPM Erry Gusman, Guru Silek Pandeka Anizar dan sejumlah tokoh masyarakat memberikan support kepada anak sasian di perguruan Silek Sipasan Lia. @rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Membudayakan budaya nan hampir terkikis oleh perkembangan zaman, sebuah tugas berat. Namun, ini wajib di warisi kepada genrasi milenial. Disamping membangun mental, juga membina generasi muda dan menjauhkan mereka dari pengaruh Narkoba.

Keseriusan itu dibuktikan oleh Lurah Kampung Pondok, Eka Saputra, S.Sos di pertemuan kedua, Kamis (11/2/2022) terlihat antusias anak sasian dalam berlatih di Sasaran Sipasan Lia.

Lurah Eka Saputra mengatakan, awal pembukaan dihadiri sebanyak 26 orang anak. Nah, pada pertemuan kedua ini jumlahnya 32 orang. Intinya, kegiatan positif ini didukung oleh para orang tua, tokoh masyarakat termasuk Ketua LPM Kampung Pondok Erry Gusman.

" Kami yakin, ini akan terus bertambah dan bertumbuh. Melihat antusias juga animo para anak-anak serta orang tua untuk datang berlatih dan belajar," pungkas Eka Lurah yang bersahaja ini.

Lurah melanjutkan,  malam ini (Kamis-10/2) Sasaran Silek Sipasan Lia sudah yang kedua kalinya latiha atihan, kami bangga dan senang begitu tinggi minat anak-anak Kampung Pondok ikut latihan. 

Semoga kedepan terwujudnya dan terpatri 4 aspek utama dalam diri anak-anak kita, diantaranya; Melatih mental dan penguatan spiritual, dapat melestarikan Seni budaya dan mambangun ukhuwah. Kemudian, menjadikan Bela diri untuk ketahanan dari serangan orang jahat dan menjadikan generasi milenial tageh kesehatan dan kebugaran, pinta Eka Saputra.

Masih kata Eka Saputra, selain nilai estetika dan kebugaran, pencak silat juga memberikan banyak manfaatnya; yakni mengembangkan kemampuan dan kepribadian anak, Melatih disiplin dan rendah hati juga membangun ukhuwah antara sesama.

Selanjutnya, Meningkatkan rasa percaya diri, melatih ketahanan mental, Melatih Keuletan,Mengembangkan Kewaspadaan diri dan terakhir menciptakan generasi Tageh, Menjaga Nilai-nilai luhur budaya bangsa.

" Dengan satu niat baik supaya kedepan anak kami Kampung Pondok ada terlahir Pendekar-Pendekar Milenial yang menjadi kebanggaan kita semua menuju Pondok Emas Nan Elok," tegas Eka Saputra Lurah yang ramah ini. (Hr1)

No comments