Kota Padang Bakal Miliki "Youth Center" Space Kreatif Anak Muda

Megah, Gedung tempat berkreasinya para anak muda .milinial kreatif kota Padang "Youth Center" bakal dibangun oleh pemko Padang. Dok. Istimewa 


Padang, Lamosai.com- Jelang peletakan batu pertama tanda dimulainya pembagunan Youth Center (ruang kreatif anak muda), Walikota Pandang Hendri Septa langsung meninjau kelapangan. Peletakan batu Pertama itu akan di rencanakan pada hari Senin 7 Februari 2022.

Walikota Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Youth Center merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Padang  yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang salah satu bagian dari program unggulan walikota dan wakil walikota untuk memberikan ruang kepada pemuda. Dari pada itu, Youth Center disiapkan untuk pusat kreatifitas pemuda yang didalamnya ada 17 belas komunitas pemuda kreatif untuk membuat penuda mandiri. 

Pemuda dilatih di Youth Center berkereatifitas sehingga dapat menggugah pemuda untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ujar walikota Hendri Septa saat meninjau persiapan pembangunan Youth Center di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jalan Bangindo Azis chan, Kamis (3/2/2022).

"Ia menambahkan, dalam perencanaannya Youth Center ini rampung dibangun selama 6 bulan sesuai skidul.Bualan juli sudah rampung dan bisa dimanfaatkan.Disamping itu bertepatan pula dibulan Agustus nanti Kota Padang sebagai penyelenggara dilaksanakan pertemuan walikota se Indonesia Apeksi. Kota Padang di tunjuk sebagai pusat kegiatan agenda Nasional itu. dan setelah itu masih di bulan Agustus Kota Padang memperingati hari jadinya. Maka  Youth Center ini dimanfaatkan sebagi ajang pusat promosi kreatipitas pemuda.

Jika rampung pembangunan Youth Center ini sesuai harapan, direncanakan akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan kebudayaan"Kita ajak seluruh anak muda ke Youth Center untuk berkereatif",imbuhnya.

Walikota Hendri Septa saat meninjau lapangaan di damping Kepala Bapeda Kota Padang Yeni Yuliza, Kepala Dinas Pemuda dan Oalahraga Afriadi, Kasat POL PP Mursalim, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.(*)

Posting Komentar

0 Komentar