Breaking News

PMI Kota Padang Tukar Pendapat dengan Gubernur Sumbar Penguatan Proker

Pengurus PMI Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi 'Buya' Z Latif melakukan kunjungan tukar pemikiran bersama Gubernur Sumbar H. Mahyeldi yang juga Ketua PMI Padang periode 2016-2021.@rie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Jajaran pengurus Palang Merah Indinesia (PMI) Kota Padang dibawah kepemimpinan Zulhardi 'Buya' Z Latif melaksanakan audensi sekaligus temu ramah bersama Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah terkait dengan berbagai program kerja PMI Kota Padang kedepan.

Saat kunjungan pengurus PMI Kota Padang ke Istana Gubernur, Jum'at (4/2/2022) di baik dan hangat oleh orang nomor satu di tuah sakato ini.

Disampaikan Zulhardi Z Latif, kita sowan ke Buya Mahyeldi, selain beliau Gubernur juga beliau dahulunya juga Ketua PMI Kota Padang. Jadi, banyak hal yang kita bahas seputaran PMI kedepannya.

" Alhamdulillah, rombongan disambut baik oleh pak Gubernur H. Mahyeldi dan beliau sangat mendukung program kerja PMI Kota Padang. Disamping itu, beliau juga memberikan apresiasi kepada pengurus terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya," pungkas Buya sapaan akrab Zulhardi.

Lebih jauh disampaikan Buya Zulhardi, Kita juga mengusulkan bagi pendonor yang 100 kali mendonorkan darahnya, biasanya sertifikat diberikan dan ditanda tangani oleh Presiden RI. Namun, saat ini sudah tidak lagi, jadi kita minta pak Gubernur lah yang menanda tangani, terang Buya.

Selain itu, bagi yang 130 kali memang reward diberikan berupa umrah, pungkas Buya.

Program rutin kita di PMI melakukan dan menerima donor darah setiap harinya di kantor utama. Kemudian, turun bersama kelapangan jika ada bencana dan dalam waktu dekat akan melantik pengurus di 11 kecamatan yang ada, terang Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya.

Masih kata Buya, saat ini dimasa pandemi stok dari memang banyak dibutuhkan. Sementara, pendonor jauh berkurang dari biasanya. Jadi, kami meminta kepada masyarakat Kota Padang, donorkanlah darahnya bagi keberlangsungan hajat hidup orang banyak. Setetes darah kita, nyawa dan kehidupan bagi orang lain, ajak Buya.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif sekaligus memberikan Piagam Penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Mahyeldi Ansharullah dimana beliau sebelumnya juga sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Padang Masa Bakti 2016 - 2021. (Hr1)

No comments